Optimalisasi Penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), konsep utama Operasi Simpatik Candi...

Optimalisasi Penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), konsep utama Operasi Simpatik Candi 2016.

BERBAGI

Kebumen – Terhitung mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 21 Maret 2016 mendatang, Polres Kebumen beserta seluruh jajaran dan perkuatanya menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Simpatik Candi 2016.

Setidaknya 45 orang personil Polres Kebumen dilibatkan dalam operasi yang mengedepankan fungsi dan peranan Satuan Lalu Lintas itu. Berlangsungnya Operasi Simpatik Candi 2016 diawali dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan pada hari ini, Selasa (1/3/16) yang berlangsung di halaman Mapolres Kebumen dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH. Dihadapan peserta apel yang terdiri dari personil Polres Kebumen, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kebumen dan para tamu undangan, Kapolres Kebumen membacakan amanat Kepala Korp Lalu Lintas Polri Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum.

Dalam sambutan tertulisnya, Kakorlantas Polri antara lain mengatakan bahwa manfaat Kawasan Tetib Lalu lintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat, karena sentuhan dari stakeholder yang membidangi lalu lintas kurang optimal, sehingga pada momen Operasi Simpatik Tahun 2016 kali ini, Kawasan Tertib Lalulintas yang sudah ada kita tingkatkan menjadi lokasi penggal jalan tertentu yang ditangai secara lebih terkoordinatif dan terprogram.

operasi simpatik polres kebumen 2

Pemerintah Kabupaten Kebumen, telah menetapkan Jalan A. Yani, mulai dari Tugu Lawet sampai dengan simpang tiga SMA Muhammadiyah Kebumen dan Jalan Pahlawan, mulai dari Tugu Lawet sampai dengan simpang tiga Kantor Pos Kebumen sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). “Penertiban akan kami fokuskan pada ruas penggal jalan yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas tersebut, upaya pembinaan, pencegahan dan rekayasa lalulintas akan kami kedepankan. Apabila diperlukan, Polres Kebumen akan berkoordinasi dengan Pemkab Kebumen untuk menambah rambu-rambu atau marka jalan.” Jelas Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH didampingi Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Suyatno dan Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Aditya Mulya R, SIK seusai pelaksanaan Gelar Pasukan. “Selain upaya penertiban pada Kawasan Tertib Lalu Lintas, kami juga akan melakukan kegiatan pembinaan dan pencegahan serta penindakan terhadap pengguna jalan yang melakukan pelanggaran, Kegiatan itu dimaksud untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang acap kali didahului dengan suatu pelanggaran.” Lanjut beliau. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar