Ops Patuh Candi 2016: Polisi Dirazia Polisi

Ops Patuh Candi 2016: Polisi Dirazia Polisi

BERBAGI
Polwan Polres kebumen diperiksa kelengkapan nya oleh provost

KEBUMEN – Sebelum melaksanakan penindakan terhadap masyarakat, dalam rangka Operasi Patuh Candi 2016, Polres Kebumen lakukan razia kendaraan hingga kelengkapan berkendara bagi para personel Polres Kebumen, Rabu (18/05/2016).

Mereka yang menjadi sasaran dalam operasi ini bukan hanya PNS Polres Kebumen, melainkan seluruh polisi, baik pangkat bintara maupun perwira diperiksa kelengkapanya.

Operasi terhadap personel ini sebelumnya memang sering dilakukan, namun kali ini dilakukan sebelum Polres Kebumen menindak kepada masyarakat.

Polisi dirazia polisiKasi Propam Polres Kebumen IPTU Sapto Wahono yang memimpin jalanya razia mengatakan, Razia ini dilakukan untuk memastikan bahwa Polres Kebumen sudah bersih dari pelanggaran. “Kita lakukan razia ini tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, supaya hasilnya lebih maksimal,” ucap IPTU Sapto.

“Jangan sampai kita melakukan penindakan keluar (masyarakat), tapi kitanya malah masih ditemui pelanggaran,” terang Kasi Propam.

Dari sekian personel yang dilakukan pemeriksaan yang digelar di depan penjagaan Polres tadi pagi, tidak ditemukan pelanggaran. “Dengan dengan demikian Polres Kebumen siap adakan razia kepada masyarakat,” terang IPTU Sapto wahono.

Ditemui di tempat lain Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Aditya Mulya Ramadhani mengatakan, dalam operasi patuh ini tidak ada lagi toleransi, artinya semua pelanggaran ditilang sebagai mana pelanggaranya.

Pemeriksaan surat kendaraan oleh provos polres kebumen“Kami ingatkan kembali perikasa kelengkapan berkendara sebelum bepergian. Operasi ini bukan hanya diselenggarakan di wiliyah Kebumen, melainkan di seluruh Indonesia,” terang Kasat Lantas.

Dalam gelar opersai Patuh Candi yang diselenggarakan Senin (15/05) disampaikan bahwa operasi patuh ini digelar sebagai upaya menekan hingga menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas yang tergolong masih tinggi.

Karena berdasarkan data jumlah kecelakaan berlalu lintas dari Korlantas Polri pada Operasi Patuh tahun 2015 tercatat 2873 kejadian. Angka ini menurun -453 atau 16 persen dari tahun sebelumnya. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar