Operasi Zebra Berakhir, 2.952 Tilang Selama Operasi Zebra Candi 2016 Polres Kebumen

kasat lantas polres kebumen memberikan keterangan pers

TRIBRATNEWS POLRES KEBUMEN – Operasi Zebra Candi 2016 yang digelar serentak dari Sabang sampai Merauke mulai tanggal 16 November hingga 29 November resmi ditutup. Di Kebumen sendiri operasi tersebut berhasil menjaring dan menindak hampir 3000 pelanggar baik pengendara bermotor maupun mobil.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., MH melalui Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Aditya Mulia Ramdani, SIK mengatakan, selama Operasi Zebra Candi 2016 yang mengambil tema Saber Lanting, mencatat ada 2.952 pelanggar yang terjaring dalam operasi tersebut.

“Pelanggar yang kami tindak kebanyakan adalah pengendara sepeda motor sebanyak 2.509, selebihnya pelanggar dengan menggunakan kendaran mobil berjumlah 443 ,” papar Kasat Lantas Polres Kebumen, Rabu (30/11/2016).

Lanjt Kasat lantas, pelanggaran yang berbuah surat tilang, rata-rata dilakukan pengendara bermotor dengan tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK atau kelengkapan kendaraan.

“Pelanggaran lain yang bagi pengendara bermotor yaitu melanggar rambu atau marka jalan, menerobos lampu merah dan melawan arus. Sedangkan untuk kendaraan roda empat kebanyakan karena tidak menggunakan sabuk keselamatan,” ujarnya.

Kasat Lantas menghimbau kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat agar senantiasa menjaga kesadaran tertib berlalu lintas serta selalu mengutamakan keselamatan.

“Meski operasi zebra sudah selesai kami harap para pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat tetap menjaga ketertiban dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” tutup Kasat Lantas.(humas polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts