Operasi Keselamatan Lalulintas : Bukan Hanya Masyarakat, Polisi juga Dirazia, Sanksinya Lebih Berat

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Mendadak, Propam Polres Kebumen menggelar razia kendaraan bermotor kepada personel yang akan memasuki Mapolres untuk mengikuti apel pagi, Selasa (30/04) pagi.

Tanpa terkecuali, mulai dari para Perwira, Bintara maupun ASN hingga Pejabat Utama Polres Kebumen menjadi sasaran razia kelengkapan berkendara.

Semoga kendaraan dihentikan dan cek satu-persatu di depan ruang SPKT Polres Kebumen.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, razia dari Propam untuk mengetahui sejauh mana kedisiplinan para anggota dalam melaksanakan tugas terutama kelengkapan berkendara serta kerapihan.

“Jadi razia kepada anggota ini sebagai kegiatan imbangan. Sebelum kita menggelar razi kepada masyarakat dalam rangka Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2019, kita harus lebih tertib daripada masyarakat,” jelas AKP Suparno.

Dalam razia itu, Propam menggeledah barang bawaan, kelengkapan kendaraan serta surat-surat berkendara.

Dalam razia itu, dijelaskan AKP Suparno, Propam tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

“Jika ditemukan ada pelanggaran sanksinya lebih berat daripada masyarakat. Jika ada pelanggaran, pelanggaran itu akan dicatat dan akan dibawa hingga pensiun,” jelasnya.

Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2019, akan digelar selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 29 April hingg 12 Mei 2019.

AKP Suparno menghimbau kepada seluruh masyarakat Kebumen untuk menaati peraturan Lalulintas dan mendukung operasi Kepolisian yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait