Operasi Bersinar 2016: PL di Kebumen Dinyatakan Positif Narkoba

Operasi Bersinar 2016: PL di Kebumen Dinyatakan Positif Narkoba

1030
0
BERBAGI

KEBUMEN – Dalam rangka Operasi Bersinar 2016, Polres Kebumen gandeng  Dinkes Kebumen selenggarakan test narkoba terhadap 61 pemandu lagu (PL) dan menunjuk Bale Cafe Gombong sebagai tempat test, Kamis (14/04/2016).

Mereka yang mengikuti test narkoba dengan metode sample urine bukan hanya pemandu lagu di kafe Kawasan Gombong, melainkan seluruh Kabuten Kebumen.

Kapolsek Gombong AKP Cahyadi Abdillah S.Sos mengatakan, masalah narkoba saat ini harus kita sikapi secara serius. “Seperti kita ketahui bersama, profesi pemandu lagu sangat rentang sekali dengan penyalah gunaan narkoba. Karena tidak menutup kemungkinan mereka ada yang mengkonsumsi narkoba, entah beli sendiri ataupun dikasih oleh teman karaoke,” ucap Kapolsek.

Tes Urine di Bale Cafe Gombong Kebumen
Tes Urine di Bale Cafe Gombong

Dari hasil test urine, terdapat satu sample urine milik PL salah satu Kafe karaoke terbukti positif mengandung zat psikotropika.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH melalui Kasat Res Narkoba, AKP Hari Harjanto menambahkan, seharusnya ada 97 PL yang mengikuti test ini. Namun pada hari H, hanya 61 yang datang.

Temuan ini, kata AKP Hari, akan didalami untuk mngetahui lebih detail terkait jenis narkoba yang dikonsumsi. “Bila nantinya terbukti sebagai pengguna tentunya akan kita rehabilitasi,” imbuhnya.

Selain test narkoba, dalam kesempatan tersebut para PL juga melakukan test HIV AIDS yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas  Gombong, RS Palang Biru dan Forum Peduli AIDS Kebumen.

Seperti kita ketahui pada sebuah pemberitaan dan berbagai sumber, hingga November 2015, penderita virus mematikan di kabupaten Kebumen mencapai 475 kasus, tertinggi kedua di Jawa Tengah. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
51

Komentar

Komentar