Murid SMP Negeri 5 Kebumen, Dilatih PKS

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — 75 murid SMP Negeri 5 Kebumen menerima pelatihan materi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari Polsek Kebumen, Minggu (21/10) pagi.

Adapun materi yang diberikan diantaranya adalah gerakan pengaturan Lalulintas.

“Mengingat sekolah SMP Negeri 5 Kebumen berada persis di pinggir jalan raya, materi yang kita sampaikan ini sangat penting sekali,” jelas Kanit Binmas Ipda Suprayitno bersama Aiptu Slamet Santosa saat memberikan materi.

Pada saat mengikuti latihan, para murid terlihat serius menangkap materi yang disampaikan oleh Polsek Kebumen.

“Sebetulnya gerakan pengaturan Lalulintas sudah banyak dimengerti oleh warga masyarakat. Jadi saat kita memberikan materi ini kepada para murid, mereka cepat menangkapnya,” imbuhnya.

Polsek Kebumen diantaranya mengajarkan gerakan stop depan, stop arah tertentu, jalankan dari arah tertentu dan masih banyak gerakan lainnya.

“Gerakan itu untuk diaplikasikan murid saat bertugas menjadi PKS, terutama saat tugas menyebrangkan jalan di depan sekolah, meski tiap pagi ada personel Sat Lantas yang bertugas di situ,” katanya.

Dihubungi terpisah Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, selain PKS, Polres Kebumen juga tengah gencar menggelorakan polisi sahabat anak atau PSA.

“PSA ini, kita posisikan anak atau generasi penerus sebagai teman kita. Para pemuda ini kita jadikan pelopor keselamatan berlalulintas. Para pelajar kita jadikan Mitra kita,” jelas AKP Suparno.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts