Mulai Hari Ini, Polisi Polres Kebumen Akan Terima E-KTA

Mulai Hari Ini, Polisi Polres Kebumen Akan Terima E-KTA

BERBAGI
penyerahan e-kta personil polres kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Mulai hari ini sampai kurang lebih sepuluh hari mendatang, personel Polres Kebumen secara bergantian akan menerima e-KTA dari pihak Bank BRI Cab Kebumen, Senin (22/08/2016).

Menurut salah seorang petugas Bank yang ikut tergabung dalam pembagian e-KTA Polri ini nantinya akan memiliki empat fungsi pada kartu tersebut. Selain sebagai alat Kartu tanda anggota Polri, e-KTA yang diterima seluruh personel Polres Kebumen nantinya bisa digunakan sebagai alat transaksi layaknya ATM.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH memberikan kesempatan kepada personel yang kurang paham akan kegunaan dan cara mengguanakan bisa bertanya langsung kepada petugas BRI, karena ini adalah inovasi baru yang dimilik Polri. Sehingga, dengan adanya Inovasi baru tersebut, diharapkan tidak menyulitkan para personel.

Sempat menjadi polemik diantara para personel saat akan menerima e-KTA. Karena ATM yang saat ini dimiliki sebagian besar dipegang langsung oleh para Bhayangkari untuk dikelola. Sedangkan fungsi dari KTA (kartu tanda anggota) harus melekat pada personel tersebut kemanapun ia bertugas.

Dan ternyata, selain e-KTA pihak BRI juga akan mengeluarkan BRITAMA Bhayangkari. Dan nantinya kartu itu akan dipegang oleh para isteri Polisi sehingga melalui persetujuan antara bapak polisi dan ibu Bhayangkari nantinya gaji bisa masuk ke Rek BRITAMA Bhayangkari dan tentunya juga disaksikan pihak Bank, sehingga KTA tetap dipegang oleh Bapak Polisi. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

Komentar

Komentar