Mr X Pelaku Curanmor Gombong Diduga Menderita Gangguan Jiwa, Jika Ada Yang...

Mr X Pelaku Curanmor Gombong Diduga Menderita Gangguan Jiwa, Jika Ada Yang Mengenal Bisa Menghubungi Polres kebumen

229
0
BERBAGI
Foto Tersangka
Foto Tersangka

KEBUMEN – Polsek Gombong berhasil mengamankan tersangka curanmor yang sebelumnya menggondol sepeda motor milik Yusuf (50) warga Ds Sidayu Gombong, Minggu (07/08).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, awal mula kejadian hilangnya sepeda motor honda revo miliknya, saat setelah anaknya memarkirkan sepeda motor kesayangannya pada hari Kamis sore (04/08) namun lupa mencabut kunci dan masih menggantung.

Dijelaskan oleh Kapolsek Gombong AKP Cahyadi Abdilah S.Sos bahwa menurut penuturan korban biasanya aman, meski kunci tergantung, karena bisa diamati dari dalam rumah.

Namun naas, hanya berselang kurang lebih 10 menit ditinggal masuk rumah, motornya raib.

Keterangan IPDA Suwarto SH, selaku Kanit Reskrim Polsek Gombong yang menangani langsung kasus iniĀ  mengatakan, bahwa kejadian tersebut sangat singkat. “Pukul 17.50 wib sepulang kerja anak korban memarkirkan kendaraan di depan rumah, saat di cek pukul 18.00 wib motor sudah hilang,” ucapnya.

indEYex
Tersangka didampingi personel Polsek Gombong memperlihatkan barang bukti Sepeda Motor Honda Revo Hasil Curiannya

Kronologi penangkapan tersangka:

Setelah mendapatkan informasi adanya sepeda motor hilang, polisi langsung bergerak, menyisir sekitar Gombong dan Karangayar.

Karena berdasarkan informasi, ada yang melihat bahwa pelaku kabur ke arah timur. “Nasib baik rupanya berpihak pada korban, kecepatan melapor kepada kami (polisi) berbuah manis,” terang Kanit Reskrim.

Tersangka dapat diamankan polisi hari itu juga pada pukul 23.00 wib di Karanganyar berikut barang bukti.

Mencengangkan, rupanya tersangka yang tidak tau nama serta tidak lancar berbicara, kuat dugaan menderita gangguan jiwa.

Kapolsek menambahkan, untuk meyakinkan apakah tersangka benar benar mengalami gangguan jiwa, pihaknya membawanya ke RSUD Banyumas. “Dan jika benar menderita gangguan jiwa sesuai keterangan dari pihak rumah sakit akan kami lakukan SP3 ( Surat pemberitahuan penghentian penyidikan ),” terang Kapolsek.

 

“Saat ini kami masih menunggu hasil dari RSUD Banyumas, karena sampai dengan saat ini masih dilakukan pemeriksaan kepada Mr X (tersangka),” imbuhnya.

 

Ditambahkan pula, berdasarkan pengamatan terhadap Mr X, diperkirakan laki laki tersebut berumur 35 tahun dan dari logatnya dimungkinkan warga Purbalingga, dan apabila ada yang mengenali Mr X bisa menghubungi Polres Kebumen, karena masih dalam proses penyidikan.(Humas/reskebumen).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar