Mobil Patroli Polsek Adimulyo Masuk Kandang Sapi

polisi sambang desa

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Mobil patroli Polsek Adimulyo Polres Kebumen masuk ke kandang sapi.  Bukan karena sopirnya yang teledor atau salah jalan, tetapi rupanya sedang melaksanakanan patroli rutin dengan sasaran peternakan sapi, Rabu (08/03).

Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang menyasar pencurian ternak,  patroli Polsek mengintensifkan patroli di peternakan2 sapi.

Seperti yang dilaksanakan Kapolsek Adimulyo Polres Kebumen AKP Yohanes Hari Pracoyo ,S.H beserta anggota melaksanakan patroli dialogis di peternak sapi KTT MAJU MAKMUR yang terletak di desa Tegalsari kec.Adimulyo.

Kapolsek beserta anggota kemudian berkeliling di sekitar kandang sapi dan  ditemui  salah satu pemilik ternak dan anggota KTT MAJU MAKMUR . Selqnjutnya Kapolsek Adimulyo menyampaikan himbauan kamtibmas yang antara lain ,agar peternak sapi meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan gangguan keamanan.

Lokasi peternakan harus dijaga terutama pada malam hari agar selalu dikontrol kesetiap sudut peternakan secara berkala untuk mencegah pelaku pencurian ternak. Lebih baik lagi jika dibuatkan jadwal jaga .

Selain masalah keamanan,Kapolsek juga menyoroti  masalah kebersihan lingkungan juga harus diperhatikan untuk menghindari konflik dengan warga sekitar yang protes akibat bau tidak sedap yang ditimbulkan dari limbah pembuangan kotoran sapi.

Sementara itu peternak sapi bernama Agus menyampaikan terima kasih atas patroli dan masukan juga saran dari Kapolsek Adimulyo  dan diharapkan kerjasamanya dalam menjaga keamanan dengan sering patroli ke peternakan , terkait pesan yang disampaikan kapolsek, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemilik sapi lainnya untuk membuat jadwal ronda secara bergantian agar lokasi kandang sapi tetap aman .
(Humas Adimulyo/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts