Mbludak, Pelayanan Cek Fisik Kendaraan Bermotor Dialihkan Ke Mapolres Kebumen

cek-fisik-di-polres-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Melonjaknya animo wajib pajak yang memanfaatkan program pembebasan biaya denda bagi kendaraan bermotor membuat Samsat Kebumen kerepotan. Lapangan parkir yang sempit tidak bisa mengakomodir ratusan wajib pajak yang didominasi kendaraan bermotor roda dua yang setiap harinya datang ke Samsat Kebumen untuk melakuan pemutihan pajak.

Terbatasnya jumlah petugas cek fisik kendaraan bermotor menjadi salah satu penyebab bertumpuknya jumlah sepeda motor yang akan melakukan pemerikaan cek fisik kendaraan bermotor yang merupakan salah satu syarat program pemutihan pajak tahun 2016 yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2016 nanti.

cek-fisik-di-polres-kebumen-1Mengetahui situasi tersebut, Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Aditya Mulya Ramdani, SIK, berinisiatif untuk mengalihkan tempat cek fisik dari halaman Samsat Kebumen ke Halaman Polres Kebumen mulai hari ini Rabu (28/12) sampai dengan hari Sabtu (31/12) mendatang.

2 tenda peleton dipasang sebagai tempat berteduh bagi wajib pajak dan petugas cek fisik. Sat Lantas Polres Kebumen meminta bantuan tenaga dari dealer-dealer sepeda motor se Kebumen untuk melakukan penggesekan nomor rangka dan nomor mesin milik wajib pajak. Tetapi untuk melakukan pengesahan hasil gesekan tetap dilakukan oleh Petugas dari Sat Lantas Polres Kebumen.

cek-fisik-di-polres-kebumen-1“Untuk pelaksanaan pemeriksaan cek fisik kendaraan bermotor, kami (Polres Kebumen) tidak memungut biaya se rupiah pun.” tambah AKP Aditya Mulia (Humas Res Kbm)

Komentar

Komentar

Related posts