Miras Oplosan Masih Ditemukan di Wilayah Kebumen

Miras Oplosan Masih Ditemukan di Wilayah Kebumen

BERBAGI
TSK Pengedar Miras Oplosan

KEBUMEN – Jelang pergantian tahun 2016, Polres Kebumen melakukan operasi ciptakondisi dengan melkukan penyisiran ke sejumlah pedagang yang disinyalir menyimpan dan akan mejual minuman keras (miras) kepada para pelanggan, Rabu (30/12/2015).

Rupanya benar saja dalam operasi yang dilakukan Sat Res Narkoba Polres Kebumen mebuahkan hasil, dimana dalam operasi tetsebut mendapati sejumlah pedagang telah menyiapkan miras siap edar yang nantinya akan dijajakan kepada para pelanggan saat pergantian tahun.

Atas pengakuan salah satu pedagang, dengan moment pergantian tahun omset penjualan miras miliknya melonjak naik. Karena sebagian besar para pemuda memilih miras sebagai sarana pelampiasan pergantian tahun. Alasan tersebutlah yang membuat pedagang miras memanfaatkan momen untuk menambah setok dan mengemas miras untuk dijajakan kepada para pemuda nantinya.

miras oplosan1
miras oplosan

Tidak ingin kecolongan, Polres Kebumen berdasarkan penyelidikan dilapangan dan didukung informasi masyarakat sekitar, akhirnya dapat menyita miras siap edar dengan jumlah yang tidak sedikit dari bebrapa pedagang miras kambuhan.

Mereka yang digelandang ke Mapolres karena bisnis tersebut, diantaranya berinisial RN warga Sruweng Kebumen, SL warga Buayan Kebumen dan DS warga Semanding Gombong.

Dari tangan RN, Polres Kebumen berhasil mengamankan barang bukti berupa miras jenis bir merk Bintang sebanyak 16 botol, selanjutnya dari tangan SL berhasil diamankan 43 botol bir stout, 3 dus anker bir,6 dus bir bintang, 4 botol bir prost,3 dus bir prost dan 235 botol bir.

Yang lebih mencengangkan lagi dari tangan DS, Polres Kebumen berhasil menyita miras oplosan yang tidak jelas asal usulnya barang tersebut. Dari tanganya diamankan 10 liter ciu yang tersimpan dalam jerigen ukuran 10 liter, 10 liter ciu dalam jerigen ukuran 20 liter, 10 liter ciu didalam jerigen ukuran 20 liter, dan 250 bungkus ciu oplosan yg dibungkus plastik ukuran ¼ Kg yang dikemas cukup rapih.

”Kita masih ingat betul kejadian beberapa tahun lalu diberbagai wilayah, dimana sejumlah pemuda tewas usai menenggak miras yang dikonsumsinya. Jangan sampai hal tersebut terulang kembali di wilayah Kebumen. Hal tersebut seharusnya menjadi pelajaran kita bersama agar lebih waspada,” ungkap Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK, MH.

Kapolres menghimbau kepada para orang tua agar ikut mengawasi tingkah polah putranya. Jangan sampai nantinya pergantian tahun ini justru menimbulkan petaka yang tidak diinginkan.

Kapolres menambahkan, pihaknya sampai dengan saat ini tengah berusaha menseterilkan moment pergantian tahun dari miras dan narkoba. Bukan hanya itu Kapolres Kebumen beserta jajaranya dalam melakukan pengamanan pergantian tahun akan menempatkan personelnya di sudut sudut wilayah kebumen untuk melakukan pengaman dan pemantaunan peryaan malam pergantian tahun malam nanti. (darwin/humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar