Minta Uang Orang Tua, Malah Untuk Beli Miras

Minta Uang Orang Tua, Malah Untuk Beli Miras

338
0
BERBAGI
Tipiring miras

KEBUMEN – (26/05/2016) Sungguh ironi sekali para ABG yang baru lulus SMA beberapa minggu kemarin harus berurusan dengan tim tipiring Polres Kebumen karena kedapatan menggelar pesta minuman keras di kawasan Waduk Sempor tadi malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun para ABG ini kedapatan menenggak miras jenis ciu untuk merayakan reunian. Bahkan keterangan dari salah satu ABG, sebut saja Andi (bukan nama asli) uang yang digunakan untuk iuran membeli ciu tersebut dia peroleh dari orang tuanya, karena yang bersangkutan belum bekerja.

Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto yang memimpin razia ini menuturkan, selain razia di hotel, pihaknya akan menyisir ke tempat yang disinyalir untuk berbuat maksiat menjelang bulan Ramadhan. “ Termasuk penjual miras maupun tempat nongkrong lainya,” terang AKP Krida.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas laporan dari salah satu warga yang menyebutkan kawasan Sempor sering digunakan untuk pesta miras, sehingga para ABG ini bisa kita jaring untuk dilakukan pembinaan,” terang Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara menghimbau agar peran orang tua lebih ditingkatkan dalam mengawasi pergaulan anaknya, jangan sampai timbul penyesalan dikemudian hari. “Kita tentu masih ingat, banyak korban tewas akibat mengkosumsi miras yang terus bertambah, kami tidak ingin hal tersebut terulang dan terjadi di kebumen,” tegas Kasat Sabhara. (humas/reskbm/tribratanews kebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar