Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas, Polisi Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMP

penyuluhan-polsek-sruweng-di-smp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Salah satu upaya Polsek Sruweng Polres Kebumen dalam menekan terjadinya pelanggaran yang khususnya kecelakaan lalulintas adalah dengan mengadakan penyuluhan tata tertib dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan jalan di SMPN 1 Sruweng.

Kegiatan penyuluhan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK) diikuti oleh siswa kelas 7,8, dan 9 yang tergabung dalam organisasi Osis, Mpk dan Dewan Kerja Pramuka.Selasa (13/12)

Adapun yang memberikan penyuluhan adalah Kanit binmas polsek sruweng Aiptu Wiyanta dan di dampingi oleh Banit binmas Bripda Evi Afiyah.

Dalam penyuluhannya Kanit Binmas menyampaikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakkan hukum, kepastian hukum bagi kalangan remaja (pelajar) dengan penuh kesadaran.

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan siswa setingkat SMP dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, karena kurangnya kesadaran dan masih banyaknya siswa SMP yang mengendarai kendaraan sendiri, pada penyuluhan ini Anggota Polsek menekankan bahwa siswa SMP harus menunggu sampai cukup umur dan mendapatkan SIM (Surat Ijin Mengemudi) jika ingin mengendarai kendaraan pribadi.

“Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum pelajar yang masih minim tentang peraturan lalu lintas,”Ucap Kanit Binmas.

“Dengan diadakannya penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat mengerti dan memahami, agar meminimalisir pelanggaran lalu lintas,” tandas Kanit Binmas. (Humas sek srwg/ polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts