Meski Hari Minggu, Pramuka Binaan Polsek Kebumen Tetap Semangat Berlatih

polsek-kebumen-latih-pramuka

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Semangat para Pramuka Saka Bhayangkara pangkalan Polsek Kebumen Polres Kebumen patut mendapatkan jempol. Saat seusia mereka sedang menikmati liburan hari Minggunya, namun bagi 30 adik Pramuka binaan Polsek Kebumen tetap masuk dan semangat berlatih, Minggu (04/12).

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH  melalui Kapolsek Kebumen AKP Yohanes Hari Pracoyo, latihan ini memang rutin digelar setiap hari Minggu. “Untuk pelatih bisanya langsung dari Unit Binmas Polsek Kebumen dan personel yang piket pada sat itu, untuk memberikan materi kepadanya,” ucap Kapolsek saat ditemui di Mapolsek Kebumen.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, 30 Pramuka kebanggaan Polsek Kebumen itu merupakan gabungan siswa dari berbagai sekolah SMA sederajat yang ingin menambah pengetahuan Pramuka melalui wadah Saka Bhayangakara yang difasilitasi kepolisian.

Pelatihan yang diberikan kepada mereka pun beragam, mulai dari baris berbaris hingga materi kepramukaan diberikan supaya mereka semakin trampil.

“Kita sangat mengapresiasi semangat mereka. Seharusnya libur di rumah namun gigih berlatih di Polsek kebumen,” tandas Kapolsek.
(humas/kebumen/polsek kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts