Meriah, Polsek Puring Kawal Pawai Berkuda khotmil Quran

Polsek Puring Kawal Pawai Berkuda khotmil Quran 1

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Sudah menjadi kegemaran warga masyarakat Puring, dalam memperingati khotmil quran dilanjutkan dengan arak arakan menunggangi kuda. Seperti yang dilakukan desa Sidodadi Puring, dalam memperingati Khotmil Quran, para peserta khataman melakukan pawai berkeliling kampung dengan menunggangi Kuda, Kamis (23/12).

Untuk lancar dan amannya kegiatan tersebut, Kapolsek Puring Polres Kebumen Akp Joko Maryono, SH, bersama anggotanya mengawal dan mengamankan jalannya arak arakan tersebut.

Dikatakan Kapolsek, hal ini sesuai permintaan ketua panitia Suyono selaku Kades Sidodadi, serta sudah menjadi tanggung jawab Polsek untuk mengawal jalannya kegiatan masyarakat, agar tercipta aman.
Polsek Puring Kawal Pawai Berkuda khotmil Quran 2“Saya (Kapolsek Puring),  Aiptu Waluyo dan Bripka Ngadimin selaku Babinkamtibmas desa itu, dan dibantu anggota yang lain, menempatkan diri di tempat-tempat yang dianggap rawan laka lantas,” ucap Kapolsek.

Sebelum arak arakan dimulai, Kapolsek mengatakan, pihaknya, terlebih dahulu mengadakan pembinaan, kepada para peserta, agar bisa menjaga ketertiban di jalan dan menjaga keamanan masing masing.

Salah satu panita mengatakan, pihaknya sangat senang, karena  merasa diperhatikan oleh petugas dari Polsek Puring Polres Kebumen.

Dikatakan AKP Joko, ucapan terimakasih datang langsung  dari ketua panitia Bp Suyono kepada Kapolsek Puring Polres Kebumen dan jajarannya,

“Sehingga acara sangat meriah dapat berjalan aman. Hubungan  yang sudah baik ini bisa dipertahankan dan semoga dapat menjadi amal ibadah,”  ucap Kapolsek menirukan Ketua Panitia.
(humas/puring/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts