Menjelang Mudik Lebaran, Polres Kebumen Cek Kelayakan Rambu-rambu Lalulintas, JLSS Bukan Jalan Tol!!

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Puluhan ribu kendaraan diprediksi akan melintasi Kabupaten Kebumen. Kendaraan umum maupun kendaraan pribadi akan hilir mudik pada kesempatan Lebaran dekat ini.

Berbagai persiapan menjelang pengamanan arus mudik maupun arus balik Lebaran tahun 2019, dilakukan oleh Polres Kebumen dan Dishub Kebumen untuk kenyamanan para pemudik.

Baca Juga :

Sejumlah rambu-rambu Lalulintas pada hari Selasa (21/05) dicek satu persatu oleh Sat Lantas Polres Kebumen bersama Dishub.

Pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kebumen Ipda Junaidi Adil dan Kabid Lalulintas Dishub Adhi, menyasar jalan lingkar selatan selatan (JLSS) atau jalur Pansela Kebumen.

Rambu-rambu Lalulintas yang terpampang di sepanjang jalan dicek kelayakan pada kesempatan itu.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk memastikan semua rambu-rambu dalam keadaan baik.

“Pengecekan itu untuk mengetahui secara langsung kondisi rambu-rambu Lalulintas. Jika ada yang rusak atau kusam, bisa dilakukan perbaikan atau diganti oleh instansi terkait,” jelas AKP Suparno, Kamis (23/05).

Dalam sebuah perjalanan, melalui jalan umum, rambu-rambu Lalulintas sangat penting sekali peranannya. Saking pentingnya, bahkan yang melanggar rambu-rambu Lalulintas bisa menyebabkan kecelakaan yang berati membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, yang akan melintas di Kebumen untuk tetap mematuhi peraturan Lalulintas, mematuhi rambu-rambu Lalulintas yang ada. JLSS bukan jalan tol, maka perhatikan kecepatan saat mengemudi,” tandasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait