Menjelang Akhir Tahun, Polres Kebumen Sapu Bersih Minuman Keras

press-rilis-penyitaan-miras-polres-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN -Menjelang pergantian tahun 2016 akhir Desember mendatang, Polres Kebumen beserta jajarannya melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menekan peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Kebumen. Seminggu pelaksanaan Operasi Kepolisian ini, Polres Kebumen berhasil menyita ratusan botol minuman keras dari beberapa merk dan ratusan liter minuman keras tradisional seperti ciu dan sebagainya.

Hal itu terungkap saat pres release yang dilaksanakan di halaman depan Mako Polres Kebumen. Kepada wartawan yang hadir untuk meliput kegiatan itu, Kepala Kepolisian Resort Kebumen (Kapolres Kebumen) AKBP Alpen, SH, SIK, MH yang berkenan langsung memimpin menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan Polres Kebumen beserta jajaranya ini, adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya menjelang perayaan pergantian tahun pada tanggal 31 Desember 2016 mendatang, Jumat (09/12).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kebumen mengundang sejumlah tokoh agama untuk menyaksikan langsung ratusan botol minuman keras hasil sitaan Polres Kebumen dalam rangka Operasi Cipta Kondisi jelang Natal dan tahun baru yang berhasil diamankan.

“Statistik menunjukan, bahwa minuman keras adalah biang munculnya gangguan kamtibmas seperti perkelahian dan membuat onar. Beberapa kasus kecelakaan lalu lintas diketahui pelakunya mabuk akibat mengkonsusmsi minuman keras. Oleh karena itu, kami, Polres Kebumen bertindak melakukan upaya – upaya pencegahan dengan melakukan penyitaan terhadap penjual minuman keras yang banyak beredar di masyarakat.” jelas AKBP Alpen.

Lebih lanjut Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto mewakili Kapolres Kebumen menerangkan para penjual minuman keras dikenakan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Beberapa waktu lalu ada penjual minuman keras yang mendapatkan vonis berupa denda antara 30 sampai 40 juta rupiah dan hukuman kurungan badan selama 1 satu bulan.” tutur AKP Krida Risanto.

“Selain menindak penjual minuman keras, Sat Sabhara Polres Kebumen juga telah melakukan pembinaan terhadap pasangan-pasangan mesum yang kedapatan sedang ngamar di hotel dan penginapan.” tambah Kasat Sabhara. (humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts