Menghalangi Jalan, Pohon Tumbang di Evakuasi Anggota Polsek Sadang

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Kemarau panjang membuat sebagian pepohonan yang berada di hutan Kecamatan Sadang mengering dan rawan tumbang.

Seperti yang terjadi ditepi jalan raya Dukuh Buncing Desa Seboro Kecamatan Sadang, dua batang pohon pinus berukuran besar roboh dan melintang menutup jalan, Kamis (19/09/2019).

Selain menghalangi jalan, batang pohon juga menimpa dan memutuskan kabel jaringan listrik milik PLN.

Mendengar adanya laporan masyarakat, petugas patroli Polsek Sadang dipimpin langsung Kapolsek Sadang Iptu Suwarto segera mendatangi TKP.

Sesampainya dilokasi Iptu Suwarto dengan beberapa anggotanya langsung sigap berkoordinasi dengan PLN dan Perhutani untuk menyingkirkan batang pohon yang melintang menghalangi jalan.

Akibat pohon tumbang yang terjadi sekira pukul 10.30 Wib, arus lalu lintas dari dan menuju ke Sadang tersendat sementara waktu, serta aliran listrik padam selama tiga jam karena kabel jaringan putus.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Sadang Iptu Suwarto, menghimbau kepada para pengguna jalan yang melintasi Sadang agar selalu berhati-hati.

“Kami menghimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan hati-hati apabila berkendara melintas di jalan raya Sadang, karena banyak pohon di pinggir jalan yang rawan tumbang, apalagi pas musim kemarau yang anginnya kencang seperti sekarang,” ujar Iptu Suwarto.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait