Menggelapkan Mobil Rental, Pemuda Bertato Diciduk Polisi

Menggelapkan Mobil Rental, Pemuda Bertato Diciduk Polisi

388
0
BERBAGI

KEBUMEN – Polres Kebumen ciduk TF (26) warga Kebumen setelah seblumnya diduga menggelapkan mobil milik Sdr. Edi (51) warga Jatisari Kebumen, Senin (18/04/2016).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, TF menyuruh temanya bernama Sdr Nanang untuk mencari mobil sewaan dengan alasan untuk merayakan Imlek pada tanggal (10/02). Setelah mendapatkan mobil dari Edi, kemudian diserahkan TF yang sekarang setatusnya telah menjadi tersangka.

IMG_6022 - Copy

Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH, MH yang menangani kasus ini mengatakan, bahwa mobil yang sedianya disewa dengan alasan akan digunakan untuk imlek, justru malah digadai. “Mobil Toyota Avanza tanpa sepengetahuan pemiliknya, digadai 13 juta kepada Sdr. Denggong,” kata Kasat Reskrim.

Merasa curiga terhadap mobil yang disewakan kepda TF, akhirnya korban melacak informasi mobil miliknya. “Benar saja mobil yang disewakan kurang lebih berjalan 19 hari tanpa kabar tersebut ternyata telah digadai,” tambah Kasat Reskrim.

Masih kata AKP Willy,“Setelah menerima uang gadai, tersangka kabur ke Jakarta.”

Untuk mendaptkan kembali mobilnya, Edi selanjutnya menebus kendaraan tersebut kepada Denggong. AKP Willy menambahkan, saat pihaknya mendapatkan informasi bahwa TF telah kembali ke kebumen, pada hari Senin (05/04) tersangka berhasil diciduk di rumahnya.

“Untuk melengkapi berkas  kasus ini kami juga menyita sejumlah barang bukti, yakni kwitansi penebusan, satu unit Toyota azanza dengan nopol AA -8420 –HD berikut STNK. Karena aksi tersebut kini TF harus meringkuk di Rutan Polres Kebumen untuk mempertanggung jawabkan aksinya,” tutup Kasat Reskrim. (humas/reskbm)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
10

Komentar

Komentar