Mengantisipasi Terjadinya Kerusakan Lingkungan, Pemdes Kedungwinangun Pasang Spanduk Himbauan Penambangan Liar

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMENB — Makin maraknya penambangan pasir dan tanah liat secara liar untuk membuat genteng dan batu bata berdampak merusak lingkungan.

Guna mengantisipasi kerusakan yang makin parah, Pemerintah Desa Kedungwinangun didampingi Polsek Klirong dan Koramil membuat spanduk larangan penambangan liar di wilayahnya. Selasa (20/08/2019).

Baca Juga :

Kades dan Perangkat Desa Kedungwinangun Kecamatan Klirong didampingi Kapolsek Klirong AKP Diyono beserta Anggota Koramil Serka Diliyanto melakukan pemasangan spanduk di tempat-tempat yang sering dilaksanakan penambangan secara liar.

Kapolsek Klirong AKP Diyono mengatakan kegiatan pemasangan spanduk larangan tersebut bertujuan agar para penambang pasir dan tanah liat tidak lagi beroprasi di wilayah Klirong.

“Kami mendampingi Pemerintah Desa Kedungwinangun memasang spanduk larangan agar nantinya para penambang pasir dan tanah liat di wilayah Kecamatan Klirong tidak lagi beroprasi, karena sangat berdampak buruk bagi lingkungan”, ujar AKP Diyono.

Untuk pagi ini Pemdes Kedungwinangun memasang spanduk di 4 titik di Dukuh Pedana dan Grewing.

Larangan penambangan liar tersebut juga sudah diatur oleh Perdes Kedungwinangun No. 08/Perdes/2018, dan musyawarah tentang galian C Tgl 20/02/2019.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait