Mengantisipasi Kemacetan, Tim Urai Macet Disiagakan di Jalur Mudik

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN-Oprasi Ketupat Candi 2019 sudah dimulai, Polres Kebumen menyiagakan tim urai macet untuk mengantisipasi kemacetan di jalur mudik wilayah Kabupaten Kebumen (29/5/2019).

Kapolres Kebumen melalui Kasubbag Humas Kompol Suparno mengatakan, tim urai macet terdiri dari 20 personel gabungan Satlantas dan Sabhara.
Setiap saat tim siap bergerak menggunakan sepeda motor ke lokasi titik kemacetan.

“Tim urai macet akan mobile, apabila terjadi kemacetan tugasnya mengurai kemacetan, selain siang hari Tim Urai macet juga Patroli pada malam hari,” kata Kapolres Kebumen.

Selama arus mudik dan balik, di wilayah Kebumen terdapat dua lokasi rawan macet. Yakni di persimpangan kereta api Karanganyar dan persimpangan kereta api Kutowinangun.

Kedua lokasi tersebut merupakan jalur utama pemudik dari arah Banyumas menuju jalur tengah arah Purworejo,

“Potensi kemacetan di lokasi tersebut cukup tinggi, karena adanya persimpangan Kereta api, “Kami siapkan segala sesuatunya, saudara kita yang mudik atau melintas kita yakinkan aman dan lalu lintas lancar,” ujar Kasat Lantas AKP Ahdi Rizaliansyah.

Kasat Lantas memperkirakan, puncak arus mudik di wilayah Kebumen akan terjadi pada H-3 atau H-2. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi H+5 atau H+6.(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait