Mendekati Pilkades, Polsek Adimulyo Sambangi Para Bakal Calon, Berikut Tujuannya

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Beberapa desa di Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen sebentar lagi akan melangsungkan pemilihan umum Kepala Desa secara serentak tahap II.

Dalam setiap pemilihan Kepala Desa, selalu diikuti dengan meningkatnya suhu politik di setiap desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa.

Baca Juga :

Polsek Adimulyo secara rutin melakukan silatuhrahmi kepada calon Kepala Desa yang tersebar di Kecamatan Adimulyo.

Patroli Polsek Adimulyo dipimpin Langsung oleh Kapolsek yaitu IPTU Tugiman dan melakukan sambang serta bersilahturahmi ke bakal calon (Balon) Kades yang ada di wilayah Adimulyo, Senin ( 6/5).

Kecamatan Adimulyo tercatat ada 23 desa, sedangkan 16 diantaranya akan melaksanakan Pilkades tahap II.

Kapolsek Adimulyo menjelaskan Kegiatan sambang ke para calon Kades ini bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilihan Kepala Desa.

“Yang kita sampaikan adalah himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar para calon Kades untuk memelihara keamanan menjelang pilkades, agar situasi wilayah tetap aman dan kondusif,” katanya.

Lanjutnya, calon Kades harus siap kalah dan siap menang. Diharapkan para calon kades dapat mengendalikan team sukses dan simpatisannya sehingga keamanan tetap terjaga dan pilkades berjalan aman dan kondusif.

“Dan yang paling utama setiap calon Kades dilarang melakukan money politic (uang pelicin) atau tindakan yang melanggar aturan pemilihan umum,” lanjutnya.

Kapolsek Adimulyo menjelaskan, kegiatan sambang tersebut selain sebagai kegiatan silaturahmi juga untuk menyampaikan himbauan kepada para calon kepala desa agar senantiasa menjaga situasi lingkungan yang kondusif menjelang pemilihan kepala desa.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait