Mendadak, Propam Lakukan Pengecekan Surat Surat dan Senjata Api

Mendadak, Propam Lakukan Pengecekan Surat Surat dan Senjata Api

BERBAGI
pemeriksaan-mendadak-dari-propam-polres-kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Penertiban dan pengecekan penampilan pereorangan kembali dilakukan oleh Propam Polres Kebumen kepada seluruh peserta apel pagi rutin, Selasa (27/09/20160.

Pengecekan terhadap kelengkapan perseorangan dan sikap tampang sebelumnya memang rutin digelar Propam Polres kebumen sebagai upaya pengendalian terhadap personel Polres Kebumen.

Karena bagaimanapun juga, seorang polisi ketika dilapangan, terutama saat melakukan pelayanan kepada masyarakat harus berpenampilan rapih sesuai ketentuana kedinasan.

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH melalui Kasi Propam IPDA H Sumardi, kegiatan ini rutin digelar namun pelaksanaanya tidak terjadwal, dan bersifat mendadak. “Kami lakukan itu supaya hasilnya lebih maksimal,” ucap Sumardi.

Selain pengecekan kelengkapan, mulai dari KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA) Hingga SIM dan STNK pada hari tersebut, Propam juga menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) kepada 58 personel yang memegang senpi inventaris, baik personel Polres maupun personel Polsek.

pemeriksaan-senpi-dari-propamKegiatan yang merupakan agenda rutin Propam setiap bulannya, menurut Sumardi, hal ini untuk mengetahui kondisi senpi dan sebagai kontrol serta pengawasan terhadap personel yang memegang senpi.

“Karena tidak menutup kemungkinan saking sibuknya kegiatan dinas, personel yang memegang senpi kurang kontrol terhadap surat ijinnya. Sehingga surat yang masa aktifnya akan habis segera diketahui dan segera bisa diurus,” imbuhnya.

Selain itu, tak kalah penting, kondisi senpi dan amunisi juga dicek oleh Propam pada pemeriksaan tersebut. Menurut Sumardi, senjata yang melekat pada personel harus benar benar ready digunakan. Sehingga jika didapati kondisi kurang layak pakai, bisa diganti dengan senpi yang ready untuk memabantu pelaksanaan tugas. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar