Mendadak, Para Kapolsek Dirazia ?????

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Pagi ini seluruh pejabat utama Polres Kebumen dan Kapolsek jajaran serta personil yang terlibat Operasi Mantap Brata Candi 2019 mengikuti apel pagi, Sabtu (09/02).

Meski hari Sabtu, ratusan personil tidak libur, bahkan ada beberapa harus tetap berangkat, meski seharusnya turun piket setelah piket malam.

Baca Juga :

Operasi Mantap Brata Candi 2019 adalah Operasi terpusat yang digelar dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek. Operasi ini mengamankan tahapan penting Pemilu 2019 yang sudah mulai berjalan.

“Hari ini semua personil diperintahkan berangkat. Mereka akan dilakukan pengecekan kesehatan dan juga diadakan razia kerapihan serta kelengkapan administrasi,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

Ya lebih tepatnya, para anggota akan dilakukan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan oleh Propam Polres Kebumen.

Seluruh personil tanpa terkecuali dilakukan razia. “Semua surat-surat SIM, STNK, KTA dicek semua. Rambut dan kerapihan seragam juga dicek. Semuanya, baik para Bintara maupun Perwira dilakukan pengecekan,” kata AKP Suparno.

Lanjut AKP Suparno, tujuan dari pengecekan atau razia ini agar para personil selalu tertib dan sesuai dengan aturan.

“Sebelum menertibkan masyarakat, kita sendiri harus tertib. Jangan sampai, kita melakukan penertiban, kita malah belum tertib,” tukasnya.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Propam dan dibantu oleh Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko dan Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu, tidak menjumpai pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

“Hasilnya Alhamdulillah tertib semua. Artinya, tidak ada temuan dari razia itu. Mungkin karena kegiatan semacam ini sering dilakukan, dan selalu mendadak,” imbuhnya.

Selanjutnya, setelah apel pengecekan selesai, beberapa anggota dilakukan pengecekan kesehatan oleh Urkes Polres Kebumen. Beberapa anggota terlihat dicek kesehatannya oleh Paurkes Aiptu Agus Sunani.

“Setelah apel ini, anggota dicek kesehatannya. Beberapa tadi minta ditemani oleh Urkes. Jika ada yang tidak sehat langsung dikasih vitamin ataupun obat,” imbuhnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait