Melalui Pengajian Haji, Polsek Prembun Sosialisasikan Operasi Zebra yang Digelar Polres kebumen

pesan-kamtibmas-polsek-prembun

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Melalui Aiptu Marina, Kapolsek Prembun hadiri pengajian haji yang diselenggarakan oleh Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia IPHI Ranting Kecamatan Prembun yang digelar di Masjid Sunan Kalijogo Ds Sembirkadipaten, Minggu (20/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu marina berkesempatan membuka acara yang dihadiri ratusan jemaah dari Prembun maupun Padureso Kebumen.

Dalam sambutannya, mewakili Kapolsek Prembun, Aiptu Marina  mensosialisasikan mengenai Operasi Bina Kusuma Candi 2016 dan Zebra Candi 2016. Para jamaah yang hadir pada saat itu diminta mengecek kelengkapan berkendara, mulai surat surat, kelengkapan kendaraan, serta penggunaan helm diingatkan Marina kepada para jemaah.

polsek-prembun-sosialisasiPengajian ini dihadiri pula oleh Pengurus, Muspika Kec Prembun, Ketua Panitia  dalam  sambutannya  mengingatkan para anggota IPHI untuk senantiasa meningkatkan kesalehan sosial, Keimanan, toleransi terhadap agama lain dan menjaga kekompakan sesama muslim. apalagi saat ini banyak terjadi musibah bencana alam  diberbagai daerah.

Dalam ceramahnya KH Nasechodin SPd I.  Mengingatkan Menjaga Kemabruran Hajinya, kepada warga Prembun – Padureso  yang sudah berhaji untuk senantiasa ingat atas “ikrar” mereka ketika berada di tanah suci untuk memenuhi panggilan Allah SWT, sekaligus senantiasa bersyukur sudah mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji ke tanah suci, karena pada saat ini Ratusan ribu orang harus menunggu kesempatan untuk dapat seperti yang sudah dilaksanakan oleh para anggota IPHI. Ditegaskan bahwa saat ini orang harus sabar menunggu puluhan tahun untuk dapat menunaikan ibadah haji.

Pengajian ditutup dengan doa tepat pada pukul 11.45 menit, dilanjutkan shalat dhuhur berjamaah, dan diharapkan  kepada para anggota IPHI untuk tetap menjaga ketenangan dan kekompakan, tidak terpengaruh dengan paham radikalisme serta membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat sekitarnya.( Humas Prembun)

Komentar

Komentar

Related posts