Medadak, Polisi Dicek Urin Test Narkoba

Medadak, Polisi Dicek Urin Test Narkoba

BERBAGI
Medadak, Polisi Dicek Urin Test Narkoba

KEBUMEN – Untuk memastikan para personel Polres Kebumen tidak ada yang menggunakan narkoba, Polres Kebumen kembali menggelar cek urine. Cek urine kali ini dilakukan kepada para personel Polsek jajaran yang dalam keseharianya bertugas sebagai Reserse di masing masing Polsek, Kamis (19/05/2016).

Kasi Propam Polres Kebumen IPTU Sapto wahono yang memimpin jalanya tes ini mengatakan, meski Ops Patuh telah usai namun pengecekan urin ini akan terus digiatkan.

Bukan hanya untuk personel Polres Kebumen, sebelumnya dengan menggandeng BNNP Polres Kebumen melakukan sidak hingga tes urin terhadap para napi di Rutan Kebumen bebrapa waktu lalu.

Medadak, Polisi kebumen Dicek Urin Test Narkoba“Kegiatan semacam ini kedepan akan sering digelar, untuk menekan ruang gerak para pengedar dan pemakai narkoba di wliayah Kebumen khususnya,” terang Sapto.

Tes urine yang digelar di Lapangan Tenis Polres Kebumen setelah apel pagi ini sedikitnya diikuti 42 personel. “Para perseonel Polsek ini sebelumnya dikumpulkan dengan agenda arahan dari Kasat Reskrim, namun ternyata acara berubah mendadak menjadi test urin, supaya hasilnya lebih maksimal,” ucap Sapto.

“Pemeriksaan ini kami gelar sesuai dengan prosedur, kami tempatkan personel Propam di pintu dalam keadaan terbuka sehingga dapat mengawasi personel yang akan mengambil sample urine sehingga tidak ada kecurangan,” kata Iptu Sapto W.

“Kami tidak main main dengan tes ini, seandainya nanti ditemukan ada yang positif menggunakan narkoba, sesuai prosedur personel yang bersangkutan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. Dan apabila pelanggaran tersebut tergolong berat nantinya pimpinan dalam hal ini Kapolres Kebumen akan mengusulkan pemecatan terhadap personel yang bersangkutan,” tegasnya.

Ia mengatakan, sesaat setelah pengambilan urine dari peserta, tim Dokkes Polres Kebumen langsung melakukan pengetesan terhadap sample tersebut menggunakan alat yang telah disiapkan sebelumnya.

“Jadi para peserta langsung bisa menyaksikan hasilnya. Dari sekian peserta tes narkoba melalui sample urine hasilnya negatif. Artinya tidak ada peserta yang mengkonsumsi narkoba. Karena dalam Kepolisian, narkoba merupakan pelanggaran berat,” tutup Kasi Propam.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar