Masyarakat Sadang Terjebak Longsor, Polisi Diturunkan dalam Evakuasi

Masyarakat Sadang Terjebak Longsor, Polisi Diturunkan dalam Evakuasi

BERBAGI
polisi evakuasi bencana alam

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Hujan lebat disertai angin kencang petang tadi menambah panjang deretan bencana di Kebumen. Kali ini kecamatan sadang lumpuh total setelah jalur utama menunju kecamatan tersebut tertimbun longsor, Jumat (29/07/2016).

Berdasarkan pengamatan dan informasi dari berbagai sumber mengatakan, bahwa bencana tadi malam merupakan terparah sepanjang sejarah di Karangsambung.

Parahnya longsor menyebabkan warga Sadang untuk sementara waktu harus terisolasi karena dua jalur yang menuju Kecamatan paling ujung utara Kebumen tersebut sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan.

Maka dengan adanya hal tersebut, Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kabag Ops KOMPOL Suyatno yang pada saat kejadian tiba di lokasi longsor memutuskan pengerjaan evakuasi diutamkan jalur barat yang melewati Karang gayam. Menurutnya, dengan kondisinya yang tidak begitu parah diprediksi dalam sehari evakuasi bisa selesai dan arus lalulintas bisa kembali normal.

polisi polres kebumen bantu evakuasi tanah longsorMenurutnya, yang menjadi kendala dalam evakuasi di jalur barat yakni alat berat tidak bisa menjangkau lokasi karena sempitnya jalan.

“Dengan alat seadanya kami terjunkan personel Dalmas, Polsek setempat, dan dibantu dari rekan TNI dan masyrakat sekitar kami mencoba membuka jalur,” ucap Kabag Ops.

Masih kata Suyatno, dengan kondisi jalur utama yang demikian, dirinya serta segenap unsur yang ikut dalam evakuasi siang tadi memprediksikan proses evakuasi bisa memakan waktu empat atau lima hari pengerjaan.

“Maka dengan memusatkan pengerjaan jalur barat, meski jaraknya lebih jauh dari jalur utama setidaknya untuk sementara waktu warga sadang bisa beraktifitas seperti biasa,” ucapnya.

Kabag Ops menambahkan, dengan adanya bencana tersebut, sedikitnya tujuh tiang listrik dan puluhan pohon pinus tumbang serta untuk sementara waktu aliran listrik yang menuju ke Sadang belum bisa digunakan. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar