Malam Tahun Baru, Alun-alun Kebumen Diberlakukan Car-free Night

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Perayaan malam pergantian tahun baru 2019, alun-alun Kebumen diberlakukan Car-free Night. Pemberlakuan ini dilakukan setelah Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di depan Pendopo Kabupaten Kebumen, Senin (31/12/2018).

Sejumlah ruas jalan ditutup, selanjutnya warga harus jalan kaki saat masuk ke kawasan alun-alun Kebumen.

Car-free Night yang diberlakukan seperti halnya car-free day pada hari Minggu rutin, namun ini dilakukan pada malam hari.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, pemberlakuan ini dilakukan agar warga masyarakat lebih menikmati malam tahun barunya.

“Dengan adanya Car-free Night, masyarakat dalam menikmati malam pergantian tahun lebih nyaman. Tanpa bising dan kemacetan kendaraan,” katanya.

Dengan pemberlakuan Car-free Night ini, Kapolres menghimbau agar waspada saat memarkirkan kendaraannya.

“Mengingat jalan cukup jauh, kendaraan hendaknya dititipkan atau diparkirkan di tempat yang aman. Jangan sampai asyik jalan-jalan, kendaraannya lupa menaruh atau hilang,” tandasnya.

Pemberlakuan Car-free Night akan dilakukan hingga pukul 01.00 Wib. Pada jaman itu, Lalulintas akan dibuka seperti biasanya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts