Malam Pisah Sambut, AKBP Robertho Pardede Kenalan dengan Masyarakat Kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Malam pisah sambut pejabat Kapolres Kebumen berlangsung meriah. Pada kesempatan itu, Polres Kebumen mengundang kurang lebih 600 tamu undangan, Jumat (07/12) malam.

Bukan hanya tamu dari Forkopimda saja yang hadir. Namun sejumlah organisasi masyarakat termasuk komunitas Difabel, juga turut hadir pada acara yang digelar di Gedung Setda Kabupaten Kebumen.

Pada kesempatan malam pisah sambut Kapolres Kebumen itu, pejabat lama AKBP Arief Bahtiar mengucapkan mohon diri meninggalkan Kabupaten Kebumen untuk selanjutnya tugas di Kabupaten Demak, sebagai Kapolres Demak.

Suasana haru menyelimuti gedung pertemuan saat pejabat lama AKBP Arief Bahtiar berpamitan kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Seperti diketahui bernama, AKBP Arief Bahtiar tergolong dekat dengan masyarakat Kebumen. Pembawaannya yang ramah membuat warga masyarakat Kebumen kenal dengan sosok Kapolres satu ini.

Selanjutnya kepada pejabat Kapolres Kebumen yang baru AKBP Robertho Pardede dalam kesempatan itu memohon diri bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Kabupaten Kebumen.

Pada malam kesempatan itu, AKBP Robertho Pardede berkesempatan mengenalkan diri kepada tamu undangan yang hadir dalam acara itu.

“Kami sekeluarga kulo nuwun, mohon izin gabung menjadi bagian Kabupaten Kebumen. Kami berusaha secepat mungkin menyesuaikan di Kebumen, untuk mewujudkan Kebumen yang kondusif,” sambutan AKBP Robertho Pardede di depan tamu undangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, AKBP Robertho Pardede sebelum menjabat sebagai Kapolres Kebumen adalah Kapolres Wonogiri.

Mengenal lebih dekat Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Polisi kelahiran Jakarta 01 Februari 1977 silam itu, setelah lulus dari Akpol dan dilantik menjadi Ipda pada tahun 1999 hingga menjadi Kapolres Wonogiri banyak bertugas di Korp Brimob.

Kapolres yang juga bapak dua anak tersebut berasal dari Sumatera Utara. Namun, suami dari Ny. Joise Pardede itu lahir dan dibesarkan di Jakarta.

AKBP Robertho Pardede tiga kali mendapat tugas di luar negeri. Diantaranya dengan menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB ada misi UNAMID di Sudan Afrika.
Atas kiprahnya itu pula AKBP Robert Pardede dianugerahi tanda jasa UN Medal PBB.

Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dengan jabatan Kapolres Kebumen dijabat oleh AKBP Robertho Pardede, ia berharap Kebumen akan semakin kondusif.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts