Malam Minggu Patroli Sat Sabhara Polres Kebumen Sisir Gereja

polres-kebumen-cek-gereja

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah hukum Polres Kebumen Sat Sabhara Polres Kebumen melaksanakan patroli ke Gereja gereja, Masjid, Pondok Pesantren dan giat masyarakat lainnya.

Malam minggu (19/11) malam, patroli dipimpin Kanit Dalmas 2 Aiptu Bajuri dengan anggotanya Bripka Singgih dan Bripda Rizal patroli ke Gereja Santo Yohanes Maria jalan Mayjen Sutoyo Kebumen. Saat giat patroli tersebut, regu patroli bertemu pengurus gereja atas nama bapak Rudi yang saat itu sedang ada kegiatan ibadah.

Untuk memastikan aman, regu patroli Sabhara menggali informasi mengenai situasi kamtibmas rumah ibadah yang berada di depan Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen itu.

Dalam kesempatan tersebut, regu patroli tak lupa berikan pesan kamtibmas kepada pengurus dan jemaah yang hadir pada saat itu agar tetap menjalin komunikasi dengan warga atau masyarakat, supaya harmonis dan apabila ada hal hal yang mencurigakan segera hubungi kantor polisi terdekat.

Selain berikan pesan Kamtibmas, untuk memudahkan pelaporan jika terjadi sesuatu, Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto bagikan nomor telepon kepada pihak Gereja dengan nomor telephon 081369074205.

Selain pattoli ke Gereja tersebut di atas, regu patroli juga menyasar ke GKJ jalan Kol Sugiono Kebumen yang letaknya berdekatan dengan Bank BCA Kebumen.

Saat patroli tim menghampiri rombongan dari Yayasan Kristen Indonesia Semarang sebanyak 12 orang untuk melaksanakan ibadah hari Minggu 20 Nopember 2016.

Setelah dirasa aman, tak lupa untuk memastikan Kebumen aman, tim menyasar Alun alun Kebumen. “Alun alun saat malam minggu merupakan tempat faforit Kebumen, sehingga kita harus hadir kesana untuk memastikan situasi aman,” Ucapak AKP Krida.

Selain Gereja dan Alun alun, Kasat Sabhara mengatakan, personelnya juga sambangi perbangkan dan Kantor pemerintahan.

“Kita tidak ingin, Kebumen saat perayaan malam minggu terjadi gangguan kamtibmas. Dan kegiatan patroli Sabhara tidak hanya digelar saat malam minggu saja. Hari biasa tetap digelar Sat Sabhara sebagai etalase Polres Kebumen,” tutupnya.

(Humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts