Lupa Jalan ke TPS, Lansia di Kebumen Dituntun Polisi

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Himbauan untuk datang ke TPS dan menyuarakan hak pilihnya, serta akan dijamin keamanannya oleh Polres Kebumen bukan hanya sebatas selogan.

Pada hari ini, di mana seluruh warga masyarakat tengah menggunakan hak pilihnya, TNI, Polri dan seluruhnya perangkat keamanan bersinergi mewujudkan keamanan para peserta Pemilu di tiap-tiap TPS.

Baca Juga :

Ada kejadian menarik di Desa Rogodono Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen. Seorang lansia bernama Rasiyah yang akan menyoblos, namun dirinya lupa jalan menuju ke TPS, Rabu (17/04).

Saat itu Bripda Adi Wahyu personel Polres Kebumen yang bertugas di desa tersebut segera menghampiri Nenek Rasiyah dan menuntunnya ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Nenek Rasiyah yang mengenakan kebaya warna biru dan selendang coklat tampak susah berjalan dan harus dibantu oleh tongkat kayu di tangannya.

“Kembali kami tegaskan, kami akan menjamin keamanan para peserta Pemilu. Mari datang ke TPS gunakan hak pilihnya. Kepada Bripda Adi Wahyu, kami ucapkan terimakasih. Aksinya salah satu komitmen kami untuk mendukung lancarnya pemungutan suara,” jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mewakili Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede.

Lanjut AKP Suparno, apa yang dilakukan oleh Bripda Adi Wahyu, saat itu ia tengah berpatroli di sekitar desa dari TPS satu ke TPS lainnya.

Kebetulan saat di tengah perjalanan, Bripda Adi Wahyu melihat warga Desa Rogodono berjalan tidak di jalan semestinya. Selanjutnya Bripda Adi Wahyu mengantarkan ke TPS sesuai permintaannya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait