Ludes, Rumah Nenek Terbakar Saat Memasak

Ludes, Rumah Nenek Terbakar Saat Memasak

89
0
BERBAGI
Kebakaran-rumah-warga-Petanahan
Kebakaran-rumah-warga-Petanahan.

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Mahalnya gas LPG dan kelangkaan minyak tanah saat ini, membuat banyak orang tetap bertahan pada tradisi lamannya ketika memasak di dapur.

Melimpahnya kayu bakar di pedesaan di wilayah Kebumen, menjadi alasan sebagian penduduk Kebumen untuk bertahan dengan tungku kayu bakar saat memasak.

Namun jika teledor saat memasak, bukannya masakan jadi matang, rumah pun bisa hangus terbakar karena rembetan api tungku yang tidak diawasi.

Seperti yang dialami oleh Parmiati (65) warga desa Grogol Beningsari kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen ini misalanya. Karena keteledorannya, rumahnya habis dilalap api saat memasak, Kamis (08/02) pagi.

Kepada petugas Polsek Petanahan Polres Kebumen yang datang ke TKP, Parmiati mengaku tidak mengawasi tungkunya saat memasak.

“Saat itu korban tengah berada di teras. Saat kejadian, korban tengah membersihkan sayuran. Selanjutnya korban mendengar letupan dari arah dapur,” terang Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Masngudin, Jumat (09/02) pagi.

Saat mengecek ke dapur korban kaget. Api di tungkunya sudah membesar dan melalap dinding dapur yang terbuat dari bambu.

Hanya hitungan menit, dapur berukuran 3×4 habis terbakar, selanjutnya api merembet ke bangunan rumah utama.

Apinya dapat padam, ketika tim pemadam kebakaran datang ke lokasi.

“Tim pemadam kebakaran dan Polsek yang datang ke lokasi dapat segera menjinakkan api, tanpa merembet ke rumah milik tetangga,” tukasnya.

Akibat kejadian itu, Parmiati harus mengalami kerugian kurang lebih 40 juta rupiah. Rumahnya hangus terbakar saat kejadian itu.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar