Lomba Dalmas Polres Kebumen, Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73 sekaligus Menyambut Pilkades

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Berbagai kegiatan digelar oleh Polres Kebumen untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73. Pada kesempatan siang ini, Sat Samapta Polres Kebumen menggelar perlombaan pengendalian massa (Dalmas) di halaman Mapolres Kebumen, Sabtu (22/06).

Mengenakan seragam Dalmas, lengkap dengan tameng dan helm serta tongkat Polri, para personel Dalmas beradu untuk menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.

Kurang lebih 70 personel Samapta di tingkat Polsek yang terbagi menjadi tiga rayon mengikuti lomba yang Dalmas yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Kebumen AKP Rudjito.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede dihubungi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno, mengatakan ada tiga item yang dilombakan pada kesempatan itu.

Materi pertama yang dilombakan adalah sikap pokok, sikap siaga, sikap tangan terkait, lepaskan tangan terkait dan gerakan di tempat.

Selanjutnya untuk materi penilaian ke dua adalah gerakan menggunakan tali Dalmas.

Materi yang terakhir adalah gerakan Dalmas lanjut, saat mengatasi massa yang mulai ricuh.

“Dalmas ini kan sangat penting ya. Tugasnya salah satunya menghalau massa saat berunjuk rasa, jika situasi memanas. Dari perlombaan ini, kami berharap Dalmas kita bisa semakin kompak. Perlu diketahui bersama, Dalmas adalah sebuah ikatan pasukan, maka kekompakan sangat penting sekali,” jelas Kompol Suparno.

Mengenai lomba Dalmas, lanjut Kompol Suparno, pengumuman akan dilakukan pada Hari Senin 24 Juni 2019 mendatang saat pelaksanaan apel pagi.

“Kegiatan ini sekaligus persiapan kita untuk melakukan pengamanan Pilkades. Kegiatan itu, lomba sekaligus latihan. Untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 juga,” tandasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait