Lintas Medan Hingga Bagikan Sembakau Meriahkan HUT Polwan 68 Polres Kebumen

Lintas Medan Hingga Bagikan Sembakau Meriahkan HUT Polwan 68 Polres Kebumen

BERBAGI
lintas medan dalam rangka hut polwan
lintas medan dalam rangka hut polwan

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Berbagai acara untuk memeriahkan HUT Polwan ke 68 masih terus digelar Polres Kebumen Polda Jawa Tengah, Senin (29/08/2016).

Tahun ini, banyak sekali kejutan dari Polres Kebumen untuk memeriahkan hari jadi polisi wanita yang jatuh pada 1 September yang tinggal menghitung jari. Salah satunya lintas medan yang digelar di Gunung Paras Karangsambung.

Lintas medan yang digelar Minggu (28/08) itu dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH dan merupakan hal baru bagi Polres Kebumen. Karena, jalur yang dilalui para peserta tersebut benar benar baru yang sebelumnya disurvey oleh Kabag Ops KOMPOL Suyatno dan Kasat Sabhara AKP Krida Risanto.

Jalur terjal kurang lebih ditempuh 2 jam perjalanan itu, start dimulai dari Polsek Karang Sambung dan finish di bukit Pentulu Indah itupun diisi banyak kegiatan, diantaranya bakti sosial pembagian sembako kepada para warga sekitar, serta pertunjukan jaranan yang unik.

pemberian sembako dalam rangka hut polwanKapolres Kebumen saat didampingi Waka Polres KOMPOL Umi Mariati, SIK mengatakan sedikitnya 85 personel mengikuti lintas medan yang menantang adrenalin itu. “48 personel polwan, para Kasat, Kapolsek Jajaran, dua peleton Perintis dan gabungan staff,” ucapnya.

Kesempatan itu pula, menurutnya, selain untuk memeriahkan HUT polwan dirinya berharap Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat.

pertunjukan ebleg dalam rangka hut polwanAda yang menarik dari pertunjukan jaranan saat di Pentulu Indan (PI) Karang sambung, Kapolsek Kutowinangun AKP Rujito didampingi BRIPTU Rudi personel dari Sat Reskrim ikut membaur bersama tim jaranan.

Sontak, hal itu menjadikan daya tarik dan hiburan tersendiri bagi penonton yang sejak pagi menunggu kedatangan tim lintas medan di lokasi wisata yang sedang in di Karang Sambung itu.

Menurut Waka Polres Kebumen Kompol Umi Mariati, SIK, selaku polwan senior di Polres Kebumen, HUT polwan ini bukan hanya milik Polres Kebumen, namun milik semua, “termasuk warga Karangsambung yang hadir memeriahkan.”

lintas medan karangsambung dalam rangka hut polwanKembali ke lintas medan, selain itu, dia sangat mengapresiasi sekali kepada para polwan dalam acara tersebut, ternyata bukan hanya bapak bapak polisi, polwan pun dapat mengimbangi taklukan gunung paras yang mempunyai jalur yang ekstrim, sehingga kemampuan Polwan Polres Kebumen patut diacungi jempol. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Komentar

Komentar