Linglung, Seorang Kakek Kesasar di Karanganyar

kakek-kesasar

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Seorang laki-laki lanjut usia yang kesasar di wilayah Karanganyar akhirnya dipertemukan lagi dengan keluarganya oleh Polsek Karanganyar. Berawal saat warga Karanganyar menyerahkan seorang kakek yang linglung ke Polsek Karanganyar pada hari Senin (7/11/16) kemarin. Petugas jaga Polsek Karanganyar sempat kesulitan saat menanyai asal usul lelaki tua tersebut, karena yang bersangkutan sudah pikun dan sulit berbicara.  Akhirnya pelan-pelan didapatkan keterangan bahwa kakek itu mengaku bernama Marhidi alias Buyar dan bertempat tinggal di Desa Pringtutul Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen.

Kepala Kapolisian Sektor Karanganyar AKP Mawakhir, SH segera bertindak cepat menghubungi Polsek Rowokele, untuk mengecek kebenaran pengakuan kakek itu. Tidak lama kemudian Polsek Rowokele memberikan jawaban bahwa memang benar lelaki tua itu adalah warga Desa Pringtutul Kecamatan Rowokele. Dan mengabarkan bahwa Kelapa Desa Pringtutul akan segera menuju ke Polsek Karanganyar untuk menjemput lelaki tua itu.

Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir menjelaskan bahwa “Sudah menjadi tugas Polisi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara cepat, tepat dan tidak bertele-tele kepada siapapun yang membutuhkan bantuan atau pertolongan. Alhamdulillah, berkat sinergitas antar Polsek se Polres Kebumen dan Polsek dengan Perangkat Desa, dalam waktu singkat kita bisa mengembalikan si kakek kepada keluarganya kembali.” (Humas Sek Karanganyar)

Komentar

Komentar

Related posts