Lindungi Keluarga Kita dari Radikalisme !!!!

Lindungi Keluarga Kita dari Radikalisme !!!!

BERBAGI
Polres Kebumen adakan sosialisasi mengenai pemahaman radikalisme

KEBUMEN – Polres Kebumen adakan sosialisasi mengenai pemahaman radikalisme dan upaya pencegahan yang akhir akhir ini mencuat dan sangat meresahkan sekali keberadaanya. Dengan menunjuk Ponpes Al Huda Jetis Kutosari Kebumen sosialisasi diberikan kepada para Kepala Sekolah se-Kebumen, para Danramil, Kapolsek Jajaran, tokoh agama dan tokoh masyrakat serta para siswa perwakilan SMK Al Huda Kebumen, Jumat (29/04/2016).

Narasumber dalam acara tersebut yakni AKBP Joni Johana dari Baharkam Mabes Polri. Dalam sambutannya mengatakan pendidikan bukanlah faktor langsung yang dapat menyebabkan munculnya gerakan terorisme, akan tetapi dampak yang dihasilkan dari suatu pendidikan yang keliru juga sangat berbahaya. Pendidikan agama khususnya yang harus lebih diperhatikan.

AKBP Joni dari Mabes Polri

“Peran orang tua dalam mengawasi pendidikan agama putra putrinya sangat penting sekali kaitanya dalam mengahindari pemahaman salah mengenai agama itu sendiri. Bukan hanya orang tua, namun peran keluarga juga sama pentingnya untuk saling mengingatkan satu sama lain,” ucapnya.

AKBP Joni menambahkan, saat ini radikalisme bukan hanya musuh TNI maupun Polri melainkan musuh kita semua.

“Maka diperlukan kerjasama yang sinergeis antara semua elemen bangsa, baik ulama, pemerintah, dan masyarakat untuk mengikis tindakan terorisme sampai ke akar-akarnya. Paling tidak langkah itu dapat dimulai dengan cara meluruskan paham-paham keagamaan yang menyimpang oleh ulama, menciptakan keadilan dan stabilitas ekonomi dan politik oleh pemerintah. Serta menciptakan suasana kondusif bagi tumbuhnya tatanan masyarakat yang damai, toleran, aman, merdeka, religius, bertaqwa dan memiliki semangat kecintaan tanah air yang kuat,” tutup AKBP Joni.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

Komentar

Komentar