Lima Peserta Test Rikmin Awal Dinyatakan Gugur

  • Whatsapp
rikmin awal polri polres kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Pengumuman hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal terhadap calon polisi langsung dapat dilihat oleh para peserta seleksi, Kamis (11/03) malam.

Dari hasil pemeriksaan, ada 5 peserta yang dinyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti tahap seleksi tingkat selanjutnya di Polda Jateng.

Baca Juga :

Selain 5 peserta yang dinyatakan gugur, tercatat ada 16 peserta yang tidak hadir saat pelaksanaan Rikmin. “Mereka yang tidak berangkat Rikmin, juga tidak bisa melanjutkan ke tes tahap selanjutnya,” kata Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami mewakili Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

Saat dikonfirmasi, mereka yang tidak lolos seleksi tingkat Polres karena umur belum mencukupi serta tinggi badan tidak sesuai ketentuan.

“Mereka yang tidak lulus tidak bisa mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Dalam penerimaan ini, kita pakai sistem gugur. Artinya, mereka yang tidak lolos tidak bisa melanjutkan test berikutnya,” kata Kompol Khamami.

Rikmin sendiri, dijelaskan Kabag Sumda, Polres Kebumen juga menggandeng panitia pengawas eksternal dari dinas terkait.

Polres kebumen melibatkan Dinas Pendidikan, Kemenag, serta Dispendukcapil untuk melakukan verifikasi berkas para calon.

Dari hasil penelusuran, total yang telah mendaftar 190 calon. Rinciannya 15 calon Taruna Akpol, 158 calon Brigadir dan 17 calon Tamtama Polri.

Selanjutnya dari hasil Rikmin awal yang digelar Polres Kebumen, total hanya 170 peserta yang bisa mengikuti ke tahap seleksi selanjutnya di tingkat Panitia Daerah (Polda). (Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait