Lima Penonton Tumbang Disruduk Kuda Pacuan

Lima Penonton Tumbang Disruduk Kuda Pacuan

BERBAGI
Lima Penonton Tumbang Disruduk Kuda Pacuan
Kapolsek Ambal Pantau Pacuan Kuda

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Polres Kebumen meminta agar panitia pacuan kuda lebih mempertimbangkan keselamatan saat pertandingan berlangsung.

Hiburan rakyat pacuan kuda yang setiap tahunya diselenggarakan di Ambal setiap Lebaran, tahun ini menelan korban. Sebanyak 5 penonton harus dilarikan ke rumah sakit setalah mengalami luka serius setelah disruduk kuda saat pacuan kuda di desa Ambal Resmi, Selasa (12/07).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun ke lima korban tersut adalah Sdri.Marsinah (50) warga Ds. Karanggede Kec. Mirit, mengalami bahu kanan patah dan dirujuk ke RSUD Kebumen, Sdri. Musaromah (47) warga Ds. Selotumpeng Kec. Mirit, mengalami sakit pada ulu hati karena tertendang kuda, Sdr. NIZAR (13) alamat Ds. Sidoluhur Ambal, dirujuk ke RSUD Kebumen setelah mengalami luka perut dan muntah muntah, Sdri. Dwi Diforani (10) warga Ds. Singoyudan Mirit, hanya mengalami luka ringan dan diperbolehkan rawat jalan, Sdr.LASIMIN (37) alamat DS. Sitibentaar kec. Mirit mengalami luka ringan dan diperbolehkan pulang untuk rawat jalan.

Kapolsek Ambal AKP Topo Walyono mengatakan, kecelakaan ini akibat para penonton turun ke lintasan saat pertandingan berlangsung. Menurutnya, antusias warga agar bisa menonton lebih dekat dalam menyaksikan pertandingan menjadi salah satu faktor banyaknya korban yang tumbang.

Ditambahkan pula, sebenarnya himabauan sudah berkali kali diberikan agar para penonton tidak menggunakan lintasan saat menonoton pacuan.

“Namun demikian, kami minta agar panitia tetap tanggung jawab atas insident ini, dan kedepan penyelenggaraan pacuan kuda agar lebih diperketat sehingga tidak terulang,” ucap Kapolsek.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar