Lima Bulan Menjadi Buronan Polisi, TSK Curanmor Disergap Resmob Polres Kebumen

Lima Bulan Menjadi Buronan Polisi, TSK Curanmor Disergap Resmob Polres Kebumen

BERBAGI
PENCURIAN DI GOMBONG

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Setelah kurang lebih 5 bulan menjadi buronan polisi, tersangka berinisial ST (35) warga Butuh, Kutoarjo Purworejo yang diduga telah mencuri sepeda motor akhirnya diringkus Unit Resmob Sat Reskrim Polres Kebumen, Minggu (04/09/2016).

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto SH, MH membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka yang diduga telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Scorpio milik Sdr. WALUYO warga Banjareja Kuwarasan Kebumen pada Senin, 14 Maret 2016 sekira pukul 00.50 wib silam.

ST berhasil dibekuk tim Resmob Sat Reskrim Polres Kebumen dirumahnya pada hari Senin, 29 Agustus 2016.

Dari hasil pemeriksaan polisi, ST yang mengaku hanya sebagai petani srabutan saat melakukan pencurian di rumah Waluyo yang tidak lain merupakan anggota Polres Kebumen, dirinya dibantu salah seorang rekannya yang berinisial HRA.

Namu menurut informasi, HRA tidak seberuntung ST yang berhasil melarikan diri dari kejaran warga karena panik aksinya diketahui korban sehingga diteriaki maling dan mejadi bulan bulanan warga sekitar yang menyaksikan.

“HRA diamankan berikut barang bukti milik korban, sepeda Motor Yamaha Secorpio. Beruntung karena korban seorang polisi, warga yang sedianya akan menghakimi karena geram oleh ulahnya bisa diredam dan tidak jadi dikroyok,” ucap Willy didampingi IPDA Ghulam Y. L, S.TK yang saat itu memimpin langsung tim Resmob saat penangkapan.

Masih kata Willy, menurut informasi darinya, HRA saat ini masih menjalani hukuman. Berdasarkan informasi, HRA divonis 10 bulan kurangan karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan sesuai tertuang dalam pasal 363 KUHP. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar