Latihan Saka Bhyangkara Polres Kebumen Libatkan PMI sebagai Instruktur

Latihan Saka Bhyangkara Polres Kebumen Libatkan PMI sebagai Instruktur

BERBAGI
saka bhayangkara polres kebumen berlatih bersama pmi

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Ada yang tidak biasa dalam latiha pramuka Saka Bhayangkara yang biasanya hanya di lakukan di masing masing Polsek, latihan kali ini di gelar di Polres Kebumen. Bukan hanya para pramuka kebanggan Polres Kebumen yang hadir, namun latihan yang digelar di lapangan apel Polres pagi tadi melibatkan PMI untuk mengisi materi mengenai pertolongan pertama pada korban kecelakaan (P3K), Minggu (04/09/2016).

Menurut AKP M. Yusuf, SH selaku Kasat Binmas Polres Kebumen yang saat itu memimpin langsung jalannya latihan mengatakan, bahwa latihan tersebut merupakan program kerja Sat Binmas yang melibatkan 8 pangkalan pramuka yakni Pangakalan Polres Kebumen, Pangkalan Polsek Kutowinangun, Pangkalan Polsek Kebumen, Pangkalan Polsek Sruweng, Pangkalan Polsek Polsek Klirong, Pangkaan polsek Pejagoan, Pangklan Polsek Karanganyar dan Pangkalan Polsek Gombong.

saka bhayangkara pelatihan pmiDan berdasrkan informasi dari Sat Binmas selaku pelaksana dalam pelatihan tersebut, para peserta Saka Bhayangkara yang hadir dalam latihan tersebut merupakan para siswa SMA atau sederajat pilahan di setiap sekolannya.

AKP Yusuf menambahkan, dengan dilakukannya latihan bersama itu diharapkan dapat menjadi saranan silaturahmi antar pramuka Saka Bhayangkara dan para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan para instruktur dari PMI Kebumen, sehingga para pramuka kebanggan Polres Kebumen semakin trampil.

Dalam kesempatan tersebut pula, Yusuf sangat mengapresiasi para peserta latihan, karena mereka rela datang dengan penuh semangat walau jarak yang ditempuh dari rumah ke Polres sebagai tempat taihan lumayan jauh. “Dengan adanya latihan tersebut, kami berharap, para adik adik pramuka binaan Polres Kebumen ketika kembali ke masyarakat ilmunya dapat diterapakan dan menjadi warga yang bermanfaat bagi sekelilingnya,” ucapnya. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar