Larikan Motor Juragan, Warga Klirong Ditangkap Polsek Gombong

Larikan Motor Juragan, Warga Klirong Ditangkap Polsek Gombong

BERBAGI

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Mungkin nasib Juni (nama samaran) harus apes di awal Oktober ini. Pria 39 tahun ini terpaksa meringkuk di tahanan Polsek Gombong setelah ditangkap karena menggelapkan motor CB 150 R milik Susanto,  mantan juragannya, pengelola restoran ternama di Gombong. larikan motor

Kapolsek Gombong, AKP Cahyadi Abdillah mewakili Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SIK, MH membenarkan kejadian tersebut dan menambahkan bahwa penangkapan Juni terjadi di tempat tinggal yang bersangkutan di Kecamatan Klirong.

“Unit reskrim berhasil menangkap yang bersangkutan setelah melalui proses penyelidikan selama beberapa hari,” tandas Kapolsek saat dimintai keterangan di ruang kerjanya (03/16).

Dijelaskannya, penangkapan Juni didasarkan dari laporan Susanto ke Polsek Gombong. Pria yang berdomisili di Kebumen Kota itu mengadu karena motornya yang dipinjam Juni tak kunjung kembali.

” Pada awalnya tersangka meminjam motor korban dengan alasan untuk mengunjungi seorang rekan di Jombang selama tiga hari. Namun sampai seminggu lebih motor tersebut tidak juga dikembalikan. Bahkan saat ditagih, tersangka malah menghilang sehingga korban curiga dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gombong,” tambah Kapolsek.

Atas dasar laporan itu, Polsek Gombong segera menurunkan tim Reskrim dan membekuk tersangka untuk dimintai keterangannya. Dari proses itu, tersangka mengaku sengaja menggelapkan motor korban dan menggadaikan pada seorang kenalan.

“Tersangka menggadaikan motor tersebut pada seseorang berinisial S di Kuwarasan senilai empat juta rupiah. Saat ini barang bukti motor sudah disita untuk kepentingan penyidikan,” tegas Kapolsek.

Atas perbuatan kriminalnya tersebut, Kapolsek menambahkan, tersangka terancam pidana karena melanggar pasal 372 dan atau 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar