Langkah Polres Kebumen Antisipasi Bencana Longsor dan Banjir

Langkah Polres Kebumen Antisipasi Bencana Longsor dan Banjir

BERBAGI

KEBUMEN – Banyaknya titik rawan bencana banjir dan tanah longsor diberbagai wilayah Kab Kebumen, Polres Kebumen membentuk posko penanggulangan bencana sebagai kesiapan antisipasi bencana, Senin (23/11/2015).

IMG_1428 - Copy

Langkah awal yang dilakukan oleh Polres Kebumen dalam memebentuk posko bencana yaitu dengan melakukan pengecekan sarana penunjang, diantaranya pengecekan tenda yang nantinya dapat digunakan sebagai tenda tanggap darurat bencana. Pengecekan tenda dilakukan oleh Unit Dalmas yang langsung dipimpin Kasat Sabhara AKP Krida Risanto setelah apel pagi di halaman Polres Kebumen.

“Pengecekan tenda ini bila dilihat dari manfaatnya ada beberapa fungsi, pertama untuk mengetahui kondisi tenda sedangkan fungsi kedua untuk melatih personel dilapangan kususnya dalam mendirikan tenda,” ungkap Kasat Sabhara.

Selain pengecekan tenda, Dalmas juga melakukan pengecekan perahu karet dinas yang telah lama tersimpan di gudang Logistik Polres Kebumen. Pengecekan sejak dini terhadap perahu karet tersebut perlu dilakukan supaya nantinya bila dibutuhkan sudah mengetahui kondisi kapal tersebut.

IMG_7453 PS

“Mengingat tahun belakangan Kebumen memang ada beberapa titik rawan banjir, setidaknya pihaknya telah mengantisipasi sedini mungkin,”ungkap Kepala Satuan Sabhara, Ajun Komisaris Polisi Krida Risanto.(darwin/humas/reskbm).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar