Langkah Awal Polres Kebumen Antisipasi Bencana Alam 2016

Langkah Awal Polres Kebumen Antisipasi Bencana Alam 2016

BERBAGI
Apel Gelar Kesiapan Bencana

KEBUMEN – Sebagai bentuk kesiapan siagaan Polres Kebumen hadapi bencana yang mungkin ditimbulkan oleh musim yang tidak mementu akhir akhir ini, Polres Kebumen mengandeng instansi samping membentuk tim tanggap bencana alam, Jumat (19/02/2016).

 

Dengan diselenggarakanya Apel Gelar Tanggap Bencana di alun alun Kebumen secara resmi Polres Kebumen siap menghadapi bencana yang mungkin terjadi kapan saja. Apel gelar tersebut dihadiri Forkompinda, para SKPD Kebumen, para Kabag Polres Kebumen, pasukan Kodm, BPBD, Satpol PP, Orari dan para relawan tanggap bencana.

Bupati Kebumen Ir.H. Mohammad Yahya Fuad, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya banyak membahas mengenai daerah rawan bencana di wilayah Kebumen. Sehingga peran para aparatur sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan diri menhadapi potensi bencana baik berupa personil maupujn materiil sebagai pengabdianya kepda masyrakat Kebumen.

apel gelar kekuatan tanggap bencana 3apel gelar kekuatan tanggap bencana 2

Disela sela apel gelar, dengan didampingi Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH dan para Forkompinda, Bupati Kebumen mengecek pasukan serta sarana dan prasana yang natinya sebagai alat penunjang tanggap bencana 2016.

Polres Kebumen mengeluarkan sarana dan prasarana dari gudang Logistik Polres seperti prahu karet, gergaji gaji mesin dan alat SAR lainya tak luput ditampilkan untuk mendukung tanggap bencana 2016.

Kapolres Kebumen mengatakan, masalah bencana alam merupakan masalah krusial yang sering terjadi di Kebumen kusunya, karena Kebumen secara topografi terdapat banyak pegunungan dan berbatasan langsung dengan garis pantai. Prakiraan cuaca diwilayah Jawa Tengah yang berpotensi hujan lebat tentunya hal ini harus kita waspadai bersama.

Kapolres menambahkan, “dengan digelarnya apel ini berharap, melalui kebersamaan mengajak para parat dan sukarelawan untuk menjadi pelopor pencegahan dan penanganan bencana alam yang nantinya siap dibutuhkan bila bencana benar benar terjadi.”(humas/reskbm).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar