Kunci Masih Nggantung, Motor Berubah Jadi Sepeda Butut

curanmor di kebumen

TRIBRANEWS POLRES KEBUMEN — Petani Jeru di Kebumen kaget, tanpa mantra bim salabim sepeda motor Honda Supra x 125 CC miliknya berubah jadi sepeda butut.

Sepeda motor milik Dasirin (53) warga Desa Tambakprogaten Kecamatan Klirong yang diparkir di kebun jeruknya lenyap dari pandangan mata, dan berubah jadi sepeda onthel jenis jengki, Kamis (21/06) sekitar pukul 07.30 wib.

Kejadian inipun, selanjutnya dilaporkan Dasirin ke Polsek Klirong untuk ditindaklanjuti. Di hadapan polisi, Dasirin mengaku telah kehilangan sepeda motor bebeknya.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat dihubungi melalui Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu, membenarkan tentang kasus curanmor yang ditangani Polsek Klirong.

“Iya, tadi pagi kita sudah menerima laporan dari pihak korban. Saat kejadian korban tengah pergi ke ladang, namun lupa mencabut anak kuncinya. Posisi masih menggantung di sepeda motor,” jelas AKP Cipto Rahayu.

Lebih jauh, dari hasil penyelidikan yang dilakukan Polsek Klirong, sepeda onthel yang berada di TKP itu diduga milik pelaku.

“Modus pencurian sepeda motor seperti ini sudah sering terjadi. Bukan hanya di Kebumen saja. Di beberapa daerah kerap terjadi kasus yang sama. Saran kami, teliti kembali kendaraannya. Kejahatan itu, karena ada niat dan kesempatan,” pungkasnya.

Lebih jauh, menurut keterangan AKP Cipto, sampai dengan saat ini kasus masih dalam penyelidikan. “Semoga tidak lama, kasusnya terungkap. Tersangka bisa segera kita amankan,” tandasnya.

AKP Cipto berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kebumen, agar tidak menganggap remeh saat memarkirkan sepeda motor nya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts