Kritis, Anak SMP Wawancarai Polisi

Kritis, Anak SMP Wawancarai Polisi

248
0
BERBAGI
BRIGADIR Ditya saat diwawncarai anak anak smp.
BRIGADIR Ditya saat diwawncarai anak anak smp.

KEBUMEN – Sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarkat, seorang polisi sudah barang tentu harus melayani masyarkat. Seperti halnya tamu yang datang ke kantor polisi dengan segudang permasalahan yang dibawanya pun harus dilayani dengan maksimal, Sabtu (20/08/2016).

Sore hari, Jumat (19/08) kurang lebih pukul 17.00 wib ketika semua pelayanan sudah tutup, sekelompok anak datang ke kantor Sat Lantas Polres Kebumen, tepatnya di Unit Laka yang berada di Mertokondo Kebumen.

Kedatangan sekelompok anak yang dalam pengakuanya masih duduk di kelas 8 di SMP N 2 Kebumen, cukup membuat kaget petugas yang sedang piket. Pasalnya, kebanyakan yang datang ke Unit laka mayoritas melaporkan kejadian laka lantas ataupun dalam rangka untuk menjalani penyidikan laka lantas.

Ternyata anggapan tersebut terbantahkan, ketika salah satu dari mereka dengan berani menyapa petugas dan menyampaikan maksudnya mengunjungi kantor Sat Lantas Polres Kebumen.

Bipka Pujo Darmanto dan Brigadir Ditya saat melayanai adik adik SMP, saat mengerjakan tugas sekolah.
Bripka Pujo Darmanto dan Brigadir Ditya saat melayanai adik adik SMP, saat mengerjakan tugas sekolah.

Menurut informasi dari petugas piket unit laka BRIGADIR Ditya, kedatangan sekelompok anak yang berjumlah 6 orang itu karena tugas dari sekolah.

“Mereka berenam datang demi tugas sekolah. Tugas yang sangat bagus sekali,” ucapnya kepada tim tribratanews-polreskebumen.com.

Keterangan dari Ditya selaku petugas piket yang saat itu didampingi BRIPKA Pujo Darmanto, regunya harus menjawab segudang pertanyaan yang sebelumnya sudah disiapkan jauh hari di sekolahannya SMP N 2 Kebumen.

Kritis, pertanyaanya mengenai angka kecelakaan dan faktor penyebab kecelakaan yang kerap terjadi di Kebumen.

Pembagian tugas keenam anak tersebut pun sangat terorganisir. “Ada yang bertanya, ada yang mencatat, bahkan ada pula yang merekam sebagai bukti kalau mereka sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dari guru mapel Bahasa Indonesia,” ucap Ditya.

Suasana wawancara.
Suasana wawancara.

Menurutnya, itu tugas yang sangat bagus sekali. Karena maraknya artikel di internet sangat mudah sekali didapatkan. Namun anak anak tersebut mampu membuktikan kepada gurunya tugasnya bukan hanya asal selesai, tetapi melalui tahapan yang sangat bagus sekali.

BRIGADIR Ditya menambahkan, dirinya beserta perugas piket sangat meng apresiasi kepada keenam anak hebat tersebut serta guru yang memberikan tugas.

Sudah lama, Polres Kebumen menantikan adik adik seperti itu. “Kami sangat terbuka untuk warga yang datang ke kami. Kami tidak memandang umur, semua kami layani dengan baik.”

Kesemapatan bagus itu, dimanfaatkan pula untuk melaksankan instruksi dari pusat. “Kami berikan pemahaman kepada adik adik tersebut agar mengutamakan keselamatan berkendara ketia dia nanti sudah dewasa dan memiliki SIM,” imbuhnya.

“Dan hari ini pelopor keselamatan berlalu lintas Polres Kebumen bertambah enam orang, meski sedikit tapi mereka luar biasa. Kami persilahkan kepada warga yang menginginkan informasi yang berkaitan dengan laka lantas untuk mampir ke tempat kami bertugas,” tutupnya. (humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar