Korban Banjir Terima Sembako dari Polres Kebumen

Korban Banjir Terima Sembako dari Polres Kebumen

206
0
BERBAGI
polres kebumen berikan bantuan kepada korban banjir

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Kebumen dua hari berturut turut membuat banjir di beberapa daerah, Sabtu (06/01/2018).

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar beserta ketua Cabang Bhayangkari Kebumen Ny. Novy Arief Bahtiar, PJU Polres Kebumen, Personel Dalmas, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum tinjau lokasi banjir di beberapa desa kecamatan Buluspesantren, Sabtu (06/01/2018) sore.

“Kedatangan kami untuk memonitor langsung kondisi banjir di Buluspesantren. Banjir mencapai 60 hingga 70 centimeter,” ucap Kapolres saat meninjau lokasi sekira pukul 16.00 wib.

Tiga desa terparah dalam banjir Buluspesantren yakni desa Banjurpasar, Banjurmukadan, dan desa Waluyo.

“Tidak sampai membuat warga mengungsi. Warga juga masih beraktifitas,” bebernya.

bantuan untuk korban banjirDalam kesempatan itu, Polres Kebumen membagikan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir.

“Tidak seberapa nilainya, namun kami berharap dapat bermanfaat bagi warga yang terkena dampak,” tukasnya.

Kapolres berpesan kepada warga, jika terjadi bencana alam untuk segera melapor ke Polsek, Koramil, Kecamatan, ataupun Forkopimda.

“Pokoknya kita siap jika ada laporan. Bencana alam masalah kita bersama,” tandasnya.

Bantuan, masing masing diberikan langsung kepada kepala desa yang terkena dampak.

Satiah (55) warga desa Banjurpasar mengungkapkan baru kali ini desanya terkena dampak banjir. Namun air tidak sampai memasuk rumahnya

Kapolsek Buluspesantren AKP Surono, akibat banjir beberapa hewan ternak harus mengungsi. Namun untuk penduduk tidak ada yang mengungsi.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar