Kompak, TNI – POLRI di Kebumen Bentuk Band Hadroh

tni polri kompak mainkan hadroh

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Kekompakan TNI dan Polri nampak jelas saat mengikuti latihan “Hadroh” di masjid Assara Polres Kebumen, Senin (08/05).

Adanya latihan hadroh atau rebana ini, dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti SSos sebagai ajang silaturakhmi antara Polres Kebumen dengan Kodim 0709 Kebumen.

Sebelumnya, Polres Kebumen telah telah sukses membuat band rebana Polwan. Band tersebut sering tampil jika ada acara religi dan mampu menyita perhatian penonton.

Dikatakan AKBP Titi, setelah sukses dengan penampilan hadroh Polwan, dirinya ingin mencoba membentuk band hadroh Polki.

“Selanjutnya kita bentuk band hadroh Polki dan kita juga libatkan Kodim untuk menjadi grup hadroh inti TNI POLRI,” tandas Kapolres.

Memasuki latihan hari ke dua, dikatakan salah satu pelatih hadroh, kekompakan mulai terlihat. Para peserta, baik dari Polres maupun Kodim sangat antusias dalam mengikuti latihan.

“Hal ini yang menjadi alasan kenapa grup band hadroh yang baru dibentuk dua hari, sudah bisa menyanyikan dua lagu dengan kompak,” tutur salah satu pelatih.

Saat ditemui, Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, SH, MH, menjelaskan, nantinya grup band hadroh ini akan ditampilkan jika ada acara religi di Kebumen.

(Humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts