Kisah Kakek Gasimin yang Hilang Bagai Ditelan Bumi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Hari itu akan menjadi hari yang panjang bagi keluarga Mad Gasimin (83) warga Desa Waluyo Kecamatan Buluspesantren Kebumen. Bagaimana tidak, Mad Gasimin kakek 15 cucu tersebut pergi dari rumah dan menghilang bagai ditelan bumi, Senin (05/03).

Kakek Gasimin yang mengalami pikun dikhawatirkan tidak akan pulang lagi ke rumah karena tidak tahu jalan pulang.

Baca Juga :

Benar saja, sejak pergi tanpa pamit kepada orang di rumah pada hari itu, keluarga mencari hingga pelosok penjuru Desa Waluyo, namun hasilnya nihil.

Bahkan beberapa keluarga mencari di persawahan barang kali Kakek Gasimin bisa ditemukan di sana, namun usaha itu sia-sia.

Sampai akhirnya keluarga menghubungi Brigadir Barokah personil Polsek Buluspesantren yang rumahnya dekat dengan Kakek Gasimin untuk ikut membantu mencari.

Malam itu keluarga pasrah kepada Brigadir Barokah yang baru saja turun piket siang.

Berbekal perlengkapan penerangan seadanya, Brigadir Barokah bersama kerabatnya, menyusuri jalan setapak dan pekarangan dari pukul 22.00 Wib hingga pukul 05.00 Wib.

Mad Gasimin yang pergi menggunakan sepeda, tampaknya malam itu belum berhasil ditemukan.

Hingga akhirnya pada saat perjalanan pulang, ia menemukan Mad Gasimin sedang jalan sempoyongan mencari jalan pulang yang tidak bisa ia ingat pada hari Selasa (05/03) sekitar pukul 06.00 Wib.

Kakek Gasimin berhasil ditemukan di Desa Karangrejo Kecamatan Petanahan, yang jaraknya lumayan jauh dari rumahnya.

“Saat kami temukan, Mbah Gasimin sedang berjalan ke arah barat. Itu artinya tidak semakin dekat dengan rumah, justru malah tambah jauh. Kita beruntung sekali, pagi tadi bisa membawa pulang Mbah Gasimin,” kata Brigadir Barokah.

Selanjutnya ada cerita memilukan saat Mbah Gasimin diajak bicara mengenai keberadaannya saat menghilang.

Ia kepada Brigadir Barokah bercerita jika yang ia ingat, jika menjumpai persimpangan, maka ia harus belok ke kanan.

“Patokannya yang beliau ingat, kalau pulang belok ke kanan. Jadinya dari kemarin sore hingga tadi pagi beliau nggak tidur sama sekali. Setiap ada belokan, ia belok ke kanan untuk mencari jalan pulang. Jadinya dari kemarin sore cuma muter-muter, nggak bakal sampai rumah,” katanya.

Saat ini Kakek Gasimin telah dipertemukan dengan keluarganya di rumah di Desa Waluyo.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait