Ketagihan Mencuri, Ibu Muda Asal Mirit Dipolisikan Petugas Minimarket

kasir-minimarket-sedang-melaporkan-kejahatan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Ibu muda harus berurusan dengan polisi setelah tertangkap tangan mencuri di sebuah Indomaret di Kawasan Prembun. Diketahui Ibu muda berinisial ML (33) yang merupakan warga Mirit harus apes dan diserahkan polisi ketika aksi menyimpang mencuri parfum dikethui pegawai Indomaret yang tengah bertugas, (14/11).

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Prembun AKP Suparno membenarkan pihaknya sedang menangani kasus pencurian yang dilakukan oleh ML di Minimarket Indomaret Prembun.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Polsek Prembun Polres kebumen yang menangani kasus ini, ML sebelumnya tengah melakukan pembayaran barang belanjaan yang dibelinya di kasir Indomaret Prembun.

Setelah selesai melakukan pembayaran, ML yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini keluar dari toko. Namun, karena gerak geriknya mencurigakan, kasir indomaret menghampiri ML dan menggledah barang belanjaanya.

“Dari hasil penggeledahan oleh petugas Indomaret, didapati parfum puculle yang tidak masuk daftar yang dibayarnya,” terang Kapolsek didampingi Kanit Resekrim Aiptu Tarjono Priyanto yang menangani langsung kasus ini.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, petugas Indomaret yang bertugas pada saat itu, langsung membawa ML ke Polsek Prembun Polres Kebumen untuk mengakui perbuatannya didepan polisi.

Dari hasil pemeriksaan, Kanit Resekrim Polsek Prembun Polres Kebumen Aiptu Tarjono Priyanto menambahkan, dalam pengakuanya tersangka, di minimarket yang sama, sebelumnya telah mencuri tolak angin,roti, dan 2 dus susu skm namun aksinya berhasil dan ketagihan mengulanginya lagi.

Atas aksinya nekatnya tersebut, Kapolsek mengatakan, ML dijerat pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan ancaman hukuman 3 bulan penjara. Saat ini ML hanya dikenakan wajib lapor, dan dalam waktu dekat ini dirinya akan mejalani proses persidangan, tutup Kapolsek.
(humas/prembun/polresn Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts