Kerajaan Majapahit Versi Polres Kebumen meriahkan Carnival HUT Kebumen ke 80

Kerajaan Majapahit Versi Polres Kebumen meriahkan Carnival HUT Kebumen ke 80

BERBAGI
Karnaval Hari Jadi Kebumen

KEBUMEN – Untuk memeriahkan Carival dalam rangka hari jadi Kabupaten Kebumen yang ke 80, Polres Kebumen sajikan teatrikal pasukan Bhayangkara pada masa kejayaan Majaphit, Minggu (27/12/2015).
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kebumen, AKBP Faizal, SIK, MH memerankan Raja Majapahit Hayam Wuruk, Waka Polres Kebumen, KOMPOL Parasian H Gultom, SIK, MSi memerankan Maha Patih Gajah Mada, dan Kasat Reskrim AKP Willy Budianto SH, MH memerankan empu.

Rupanya latihan yang dilakukan bebrapa kali tersebut membuahkan hasil yang maksimal, terbukti Polres Kebumen secara total menampilkan teatrikal dihadapan para penggunjung Carival yang di selenggarakan di jalur utama Kota Kebumen.

karnaval kabupaten kebumen2

Pakai Kostum Raja

Penampilan total disuguhkan Polres Kebumen yang mengusung tema kerajaan Majapahit. Bak tokoh utama sinetron laga, lengkap dengan mahkota di kepala dan tombak di tangan, orang nomor satu di jajaran korp Bhayangkara Kebumen menaiki gerobak yang ditarik para pengawalnya.

Tumpah ruah penotonton yang memadati jalur yang dilalui Carnival berebut bergantian meminta foto bersama dengan pasukan Majaphit, rupanya ajakan tersebut diiyakan para pasuka Majapahit. Kapolres dengan senyum khasnya berpose dengan para pengunjung.

Kapolres berharap acara tersebut sekligus mendekatkan Polri ditengah tegah masyrakat, dan juga melalui teatrikal carnival itu masyrkat mengetahui sejarah kepolisian pada masa lampau. (humas/reskbm).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar